Berita Aceh Jaya

Siswi Disabilitas Berprestasi Dapat Hadiah Becak Motor dari Pemkab Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya Ibnu Abbas menyerahkan satu unit becak motor kepada siswa disabilitas

Siswi Disabilitas Berprestasi Dapat Hadiah Becak Motor dari Pemkab Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyerahkan satu unit becak motor kepada Maulidar, siswi disabilitas di kawasan Desa Pasie Timon, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (11/2/2020) 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya Ibnu Abbas, SE menyerahkan satu unit becak motor kepada siswa disabilitas di gampong Pasie Timon Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (11/02/2020)

Penyerahan bantuan satu unit becak motor modifikasi ini diberikan kepada Maulidar siswi kelas 1 SMP Negeri 2 Teunom tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap dirinya.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB mengatakan dengan diberikan 1 unit becak motor kepada siswi disabilitas tersebut diharapkan lebih mudah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari menuju ke sekolahnya.

Lantik Asisten Dua dan Kadis Arpus Pidie, Abusyik: Peu Ka Siap, Bek Meuen-meuen Nyoe Sumpah

"Dengan bantuan ini, kita berharap dapat mengurangi beban maulidar dalam mengenyam pendidikan, serta sehingga dengan adanya becak motor tersebut dapat memudahkan transportasi untuk menuju ke sekolah setiap harinya," jelasnya

Maulidar merupakan siswa SMP Negeri 2 Teunom tersebut mengalami kecelakaan pada tahun 2017 lalu saat hendak ke sekolah bersama ibunya.

Akibat kecelakaan tersebut Maulidar mengalami patah kaki sebelah kanan sehingga ia mengalami lumpuh atau cacat.

Meskipun demikian, Maulidar tidak patah semangat dalam mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Peserta CPNS di Nagan Celup Jari ke Tinta Usai SKD, Yang Hamil di Atas 5 Bulan Disedia Ruang Khusus

Hal ini ia buktikan bahwa dirinya bisa mempertahankan nilai yang bagus serta mempunyai prestasi di kelas tiga kali berturut-turut.

"Alhamdulillah terima kasih kepada bapak Bupati dan pemerintah Aceh Jaya yang sudah membantu saya dengan diberikan becak motor.

Insya Allah ke depan akan lebih giat dan semangat walaupun dalam keadaan seperti ini, karena Allah punya rencana indah," terangnya.(*)

Polisi Tangkap 2 TKI Ilegal asal Aceh di Tanjung Balai, Kedapatan Ini Saat Diperiksa

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved