10 Menteri Jokowi yang Kinerjanya Memuaskan di 100 Hari Pertama, 5 Lainnya Layak 'Ditendang'

Siapakah menteri-menteri Presiden Jokowi yang kinerja dan gebrakannya dianggap memuaskan masyarakat?

10 Menteri Jokowi yang Kinerjanya Memuaskan di 100 Hari Pertama, 5 Lainnya Layak 'Ditendang'
WAHYU PUTRO A
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Maruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (WAHYU PUTRO A) 

SERAMBINEWS.COM - Siapakah menteri-menteri Presiden Jokowi yang kinerja dan gebrakannya dianggap memuaskan masyarakat?

Siapa pula menteri-menteri Jokowi yang dianggap mengecewakan?

Inilah hasil dua survei berbeda tentang dua pertanyaan berbeda.

Pertanyaan pertama tentang siapa menteri-menteri Jokowi yang memuaskan publik dijawab oleh penelitian atau riset yang digelar oleh Alvara Research Center.

Sementara pertanyaan soal menteri-menteri yang layak 'ditendang' dari kabinet dijawab lewat riset yang digelar oleh lembaga survei Indonesia Political Opinion.

Ini 10 Menteri yang kinerjanya Memuaskan Publik

Lembaga survei Alvara Research Center merilis daftar menteri dengan kinerja memuaskan yang masuk ke dalam peringkat 10 besar dalam kurun waktu 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali menyatakan, dengan menggunakan skala 1 (sangat tidak puas sekali) sampai 6 (sangat puas sekali) diperoleh Top 10 Menteri yang menonjol dengan persepsi kinerja yang memuaskan publik.

Mereka dinilai tidak hanya cakap dalam kinerja, tapi juga dalam bertutur kata.

()

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin bersiap berfoto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. Tribunnews/Irwan Rismawan (TribunNewsmaker.com/ Irwan Rismawan)

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved