Berita Bireuen

Dua Puskesmas Baru di Bireuen Sudah Kerjasama dengan BPJS

Dua Puskesmas baru di Bireuen yaitu, Puskesmas Cot Ijue Peusangan Bireuen dan Puskesmas Mon Keulayu Gandapura Bireuen sejak Rabu (12/02/2020) mandiri.

Dua Puskesmas Baru di Bireuen Sudah Kerjasama dengan BPJS
For Serambinews.com
Kadiskes Bireuen, Dr Amir Addani M Kes. 

Dua Puskesmas baru di Bireuen yaitu, Puskesmas Cot Ijue, Peusangan Bireuen dan Puskesmas Mon Keulayu, Gandapura Bireuen yang selama ini secara administrasi tunduk kepada puskesmas induknya, sejak Rabu (12/02/2020) sudah mandiri.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dua Puskesmas baru di Bireuen yaitu, Puskesmas Cot Ijue, Peusangan Bireuen  dan Puskesmas Mon Keulayu, Gandapura Bireuen yang selama ini secara administrasi tunduk kepada puskesmas induknya, sejak Rabu (12/02/2020) sudah mandiri.

Puskesmas Cot Ijue, Peusangan Bireuen diresmikan awal tahun 2017 dan Puskesmas Mon Keulayu, Gandapura Bireuen juga diresmikan pertengahan 2017.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada Serambinews.com, Kamis (13/02/2020) mengatakan, Puskesmas Cot Ijue yang diresmikan awal tahun 2017 lalu selama ini tunduk ke Puskesmas Peusangan.

Terutama dalam pengelolaan keuangan.

Namun sejak pekan kedua Februari 2020, sudah ada kesepakatan dengan BPJS Kesehatan Kantor Bireuen.

Dimana kegiatan pelayanan medis, masalah keuangan, dan lainnya sudah berdiri sendiri.

Masa Penahanan Irwandi Yusuf Berakhir Hari Ini, Kuasa Hukum akan Surati KPK

Begitu juga Puskesmas Mon Keulayu, Gandapura yang selama ini tunduk kepada Puskesmas Gandapura juga sudah mandiri dalam berbagai hal.

Walau pun kedua Puskesmas tersebut belum diakreditasi, namun sudah mendapat pengakuan dan pengesahan dari BPJS Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved