Info Bener Meriah

Bupati Sarkawi, Jembatan Enang-Enang akan Menjadi Ikon di Aceh

Terkait dengan pembebasan lahan, Bupati menerangkan, ini akan mejadi tugas dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, untuk menuntaskannya, kata Bupati.

Bupati Sarkawi, Jembatan Enang-Enang akan Menjadi Ikon di Aceh
SERAMBINEWS.COM/Humas Bener Meriah
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) RI, Jhon Wempi Wetipo SH MH didampingi Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, dan nggota DPR RI Komisi V Faraksi PKB Dapil Aceh II, Ruslan M Daud, SE beserta rombongan meninjau secara langsung rencana pembangunan Jembatan Enang-Enang di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Budi Fatria I Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) RI, Jhon Wempi Wetipo SH MH didampingi Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, dan nggota DPR RI Komisi V Faraksi PKB Dapil Aceh II, Ruslan M Daud, SE beserta rombongan meninjau secara langsung rencana pembangunan Jembatan Enang-Enang di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (14/2/2020).

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo dan rombongan mendarat di Bandara Rembele sekira pukul 08.45 WIb menggunakan pesawat Wings Air ATR 72 seri 500/600 rute penerbangan Kualanamu Medan-Rembele Bener Meriah, dan tiba langsung disambut oleh Bupati Tgk H Sarkawi bersama Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah.

Setelah beristirahat sejenak dirungan VIP Bandara Rembele Wamen PUPR dan rombongan langsung menju lokasi peninjauan Jembatan Enang-Enang dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari Bandara Remebele.

Rutin Minum Air Kelapa Setiap Hari, Wanita Ini Alami Perubahan Tak Terduga pada Tubuhnya, Mau Coba?

Ditagih Petugas tak Beratribut, Warga Aceh Tamiang Berhak Menolak Bayar Parkir

Hari Pertama Dihukum, Irwandi Shalat di Mushala Suka Miskin, Darwati: Tetap Tabah dan Tegar Kapten!

Setiba dilokasi Jembatan Enang-Enang, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi langsung menjelaskan kepada Wamen PUPR tentang pembangunan Jemabatan Enang-Enang yang sangat vital dan mendesak, karena ini merupakan Jalan Nasional.

Terkait dengan pembebasan lahan, Bupati menerangkan, ini akan mejadi tugas dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, untuk menuntaskannya, kata Bupati.

“Jalan ini sudah banyak menimbulkan korban, mungkin sudah ratusan orang, dari segi tranportasi juga tidak efektif lagi, dan ini akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” jelas Bupati Sarkawi.

Lanjut Bupati Sarkawi, Jembatan Enang-Enang ini harus dibangun untuk memperlancar arus lalulintas juga akan menjadi salah satu ikon di Aceh.

Bupati di depan Wamen PUPR juga berharap, jembatan ini dibangun bukan sekadar saja, tetapi “Saya berharap dibangun secara maksimal, kami di Gayo dan Aceh pada umumnya, sangat berharap, ini akan menjadi sumbangan terbesar putera Papua untuk Aceh, Insya Allah,” harap Bupati.

“Kami juga berharap ada ornamen-ornamen khas Gayo dan Aceh ada yang masuk kedalam pembangunan jembatan ini,” tutup Bupati.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved