Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 42 Perwira, Kapolri: Bekerjalah yang Terbaik

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis pimpin upacara kenaikan pangkat 42 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri di Rupatama Mabes Polri

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 42 Perwira, Kapolri: Bekerjalah yang Terbaik
(KOMPAS.com/Devina Halim)
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat 42 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020) sore.

Sebanyak 13 anggota mendapat kenaikan pangkat dari brigadir jenderal menjadi inspektur jenderal.

Mereka di antaranya Brigjen (Pol) Napoleon Bonaparte sebagai Kepala Divisi Hubungan International Polri, Brigjen (Pol) Baharudin Djafar sebagai Kapolda Maluku, Brigjen (Pol) Wahyu Widada sebagai Kapolda Aceh.

Kemudian, Brigjen (Pol) Sri Handayani sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dan Brigjen (Pol) Eko Daniyanto sebagai pati Bareskrim dengan penugasan di BNN.

Brigjen Pol Wahyu Widada Jadi Kapolda Aceh, Berikut Profil Singkat Mantan Kapolda Gorontalo Ini

Kemudian, 29 anggota lainnya mendapat kenaikan pangkat dari komisaris besar menjadi brigadir jenderal.

Sejumlah nama tersebut yaitu Kombes Krisno Halomoan Siregar sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Yusuf sebagai Dirregident Korlantas Polri, dan Kombes Apriastini Bakti Bugiansri sebagai Kapusjarah Polri.

Dalam sambutannya, Idham pun menekankan bahwa kenaikan pangkat atau pemberian jabatan di institusi Polri diberikan karena kinerja.

"Sekali lagi saya mengingatkan, bukan dengan kasak-kusuk, bukan dengan nitip-nitip, bukan dengan menghadap, bekerjalah yang terbaik, karena kalau kalian bekerja yang terbaik, organisasi yang akan mencari kalian," ujar Idham

Istri Gubernur Aceh Hadiri Zikir Rateb Seribee di Pendopo Wali Kota Subulussalam

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri: Naik Pangkat Bukan dengan Kasak-kusuk, Nitip-nitip, atau Menghadap...", 

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved