Sindrom Progeria

Bocah di Nagan Raya Didera Sindrom Progeria, Usia 8 Tahun Wajahnya Sudah Menua

Meski usianya masih delapan tahun, namun wajahnya menua, dampak dari penyakit yang dideritanya.

Bocah di Nagan Raya Didera Sindrom Progeria, Usia 8 Tahun Wajahnya Sudah Menua
Serambinews.com
Zulfayana mengendong anaknya, Giantika Indriani, bocah 8 tahun didera penyakit sindrom progeria sehingga menua, di rumahnya kompleks perumahan Socfindo Desa Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Minggu (16/2/2020). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Giantika Indriani (8 tahun) warga Desa Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya didera penyakit sindrom progeria. 

Meski usianya masih delapan tahun, namun wajahnya menua, dampak dari penyakit yang dideritanya.

Giantika anak kedua dari pasangan Armansyah (46) dan Zulfana (41) meski didera penyakit yang tergolong langka di Aceh itu tetap ke sekolah dan kini duduk di kelas II SDN Arongan  kecamatan setempat.

Ditemui Serambinews.com, Minggu (16/2/2020), Zulfayana, ibu dari Giantika menceritakan bahwa penyakit yang menjangkit putrinya tersebut sejak usia 4 bulan. 

Kala itu, anaknya tiba-tiba drop sehingga dilarikan ke rumah sakit dan secara perlahan terus terjadi perubahan sehingga terus terlihat menua.

Ia mengatakan, dalam proses persalinan anak keduanya tersebut melalui sebuah operasi di rumah sakit di Meulaboh pada 30 Desember 2011 silam dan  bayinya lahir dalam kondisi sehat dengan berat 2,9 kilogram dengan kondisi sehat sama seperti bayi-bayi lainnya.

Dikatakannya, penyakit yang terjadi terhadap anaknya tersebut pernah beberapa kali dibawa berobat hingga ke Medan sejak usia 4 bulan hingga 9 bulan.

Namun tidak ada juga perubahan sehingga anaknya tersebut terus menua. 

"Pada akhir tahun 2019 lalu juga pernah dirujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh untuk pengobatan. Selama ini juga masih aktif minum obat,” ujar wanita yang hari-hari sebagai ibu rumah tangga tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved