Breaking News:

Berita Ekonomi

BRIsyariah dan Pertamina Jalin Kerja Sama, Fasilitasi Penerimaan Pembayaran Produk Pertamina

Guna mendukung implementasi tersebut, BRIsyariah menjalin kerja sama dengan Pertamina dalam pembayaran pemesanan BBM dan produk Pertamina lainnya.

For Serambinews.com
Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah, Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini (ketiga dari kiri) untuk pembayaran pemesanan BBM dan produk Pertamina lainnya, di Banda Aceh, Senin (17/2/2020). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh telah diundangkan pada akhir 2018. Sehingga bank-bank konvensional mulai mengkonversi bisnisnya kepada anak usahanya yang bergerak di perbankan syariah.

Guna mendukung implementasi tersebut, BRIsyariah menjalin kerja sama dengan Pertamina dalam pembayaran pemesanan BBM dan produk Pertamina lainnya.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah, Kokok Alun Akbar dan Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini di Banda Aceh, Senin (17/2/2020).

Penandatanganan ini bertujuan memfasilitasi SPBU-SPBU di Aceh dalam pembayaran pesanan BBM dan produk Pertamina lainnya.

Setelah penandatangan kerja sama ini BRIsyariah akan memfasilitasi SPBU di seluruh Aceh untuk bertransaksi secara syariah.

VIDEO - Bocah 8 Tahun di Nagan Raya Mengidap Penyakit Langka, Tubuh dan Wajahnya Cepat Menua

Percepat Pertumbuhan Bisnis, Angkasa Pura II Luncurkan Adjacent Business

Tiba di Bandara SIM, Kapolda Aceh yang Baru Dipeusijeuk dan Disambut Sekda

Dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, untuk melayani pengelola SPBU di Aceh, BRIsyariah bersinergi dengan BRI akan menghadirkan Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) di seluruh unit kerja BRI.

LSBU adalah layanan syariah yang dilakukan oleh pekerja bank konvensional di unit kerja konvensional, sesuai izin OJK.

Selain LSBU, BRIsyariah juga membuka unit kerja baru di lokasi yang sama dengan unit kerja BRI konvensional. Hal ini dilakukan untuk memudahkan nasabah BRI memindahkan tabungan dan pinjamannya.

Saat ini BRIsyariah telah membuka 6 Kantor Cabang Pembantu baru di Provinsi Aceh dan sedang menunggu izin regulator untuk pembukaan unit kerja baru di 11 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu dan 141 Kantor Unit BRI.

Nantinya pembayaran pembelian produk Pertamina oleh pengelola SPBU juga dapat dilakukan menggunakan Cash Management System BRIsyariah.

"Kami all out dalam implementasi qanun LKS di Aceh. Termasuk memfasilitasi SPBU-SPBU di seluruh provinsi Aceh dalam bertransaksi secara syariah dalam usahanya. Kami sudah menyiapkan fitur layanan yang mudah digunakan pengelola SPBU untuk membayar pesanan BBM dan produk Pertamina lainnya,” jelas Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah, Kokok Alun Akbar. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved