Muswil PA Nyaris Ricuh

Detik-detik Pengamanan Petinggi PA di Acara Muswil Partai Aceh

Dalam suasana yang ricuh, polisi meminta massa menjauh dari mobil Barakuda yang membawa petinggi PA yang akan menghadiri Muswil.

Detik-detik Pengamanan Petinggi PA di Acara Muswil Partai Aceh
Serambinews.com
Massa berkerumun di lokasi Muswil PA Aceh Barat yang digelar di Hotel Tiara, Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (16/2/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sejumlah utusan dari Pengurus DPA Partai Aceh (PA) dari Provinsi dan Plt Ketua PA Aceh Barat diamankan melalui mobil Barakuda Polisi saat menuju ke lokasi Muswil PA Aceh Barat, Minggu (16/2/2020) di Hotel Tiara Meulaboh. 

Mereka yang berada dalam Mobil Barakuda Polisi itu diantaranya, Tarmizi Panyang, Azhar Abdurrahman, Tgk Adnan Beuransah, utusan dari DPA PA dari Banda Aceh, serta Plt Ketua PA Aceh Barat Samsi Barmi dan sejumlah petinggi KPA lainnya.

Saat mobil pembawa petinggi PA tersebut mobil Barakuda polisi sempat tertahan lama di halaman Hotel Tiara Meulaboh, mereka yang seharusnya segera masuk untuk melaksanakan Muswil itu terpasa harus menunggu lama hingga polisi berhasil memukul mundur sejumlah masa yang menghadang di mobil tersebut.

Dalam suasana yang ricuh tersebut, polisi langsung memberikan intruksi tegas, bahwa setiap yang melakukan perbuatan anarkis akan langsung ditangkap dan diproses. Sehingga satu-persatu massa dari sejumlah anggota KPA dan PA sedikit menjauh dari mobil tersebut.

Puluhan personel lainnya membuat pagar pengaman dengan berdiri disepanjang jalan, sehingga tidak ada yang bisa menyentuh para petinggi PA yang turun dari mobil Barakuda tersebut. Sehingga para petinggi PA masuk ke ruangan Muswil yang sebelumnya sudah menunggu kedatangan mereka.

“Semua harus menjauh, siapapun yang melanggar yang membuat kericuhan akan ditangkap dan diproses hukum,” tegas Kasat Intel Polres Aceh Barat Iptu Alwafi Setyana Mufid dalam suasana kegaduhan di halaman Hotel Tiara Meulaboh, lokasi pelaksanaan Muswil PA Aceh Barat.

Para massa diminta untuk menjauh dari mobil barakuda, dan jika tidak diindahkan akan segera ditindak, sedangkan jika ada yang melakukan tindakkan anarkis langsung ditangkap. Hal itu juga dibuktikan dengan menangkap salah satu peserta yang membawa senjata tajam berupa keris.(*)

Muswil PA di Aceh Barat Nyaris Ricuh, Polres Aceh Barat Turunkan Ratusan Personel

9 Penyelundup Sabu 33 Kg dari Malaysia ke Aceh dan Medan Diringkus BNN dan Bea Cukai, Satu Tewas

Jaga kebugaran, Samir Ayass Memilih Jogging di Alue Naga

Pagi Ini, Persiraja Teken Kontrak Dengan Tiga Pemain, Berikut Daftarnya

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved