Seleksi Timnas Sepakbola U15

Lima Pesepakbola Remaja Aceh Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Sepakbola U-15 di Solo

Perekrutan ini dilakukan untuk persiapan tim Indonesia mengikuti even di Argentina dan Brazil pada awal September 202o mendatang.

Lima Pesepakbola Remaja Aceh Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Sepakbola U-15 di Solo
For Serambinews.com
Lima pemain muda Aceh yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-15 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak lima remaja asal Provinsi Aceh dipanggil Kemenpora melalui Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLiSPI) pusat untuk mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U-15.

Dimana perekrutan ini dilakukan untuk persiapan tim Indonesia guna mengikuti dua even di Amerika Latin, yakni di Argentina dan Brazil pada awal September 2020 mendatang.

Kelima remaja Aceh yang dipanggil tersebut adalah empat pemain SSB Posilla Blang Panyang Lhokseumawe dan satu pemain SSB Rajawali Burni Telong Bener Meriah.

Empat pemain SSB Posila adalah M Zikiri Amrullah (pemain tengah), Oka Akmal Indy Irawan (Kiper), Ilham Adidian Triwijaksana (Striker), dan Hikma Syugandi Siregar (belakang). Serta satu pemain SSB Rajawali Burni Telong adalah Budi (Gelandang serang).

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, seleksi akan berlangsunv 8-12 Maret 2020 di Stadion Sriwedari dan Menahan Solo Jawa Tengah.

Ketua Umum BLiSPI Provinsi Aceh, Ishaq Rizal, barusan, menyebutkan, guna memantapkan kemampuan kelima pemain Aceh ini, pihaknya pun sedang memberikan pelatihan khusus.

Pelatihan dipusatkan di Stadion Eks PT Arun Batuphat Lhokseumawe. Sehingga dengan adanya latihan khusus ini, diharapkan saat proses seleksi nantinya mereka tampil maksimal dan bisa direkrut oleh tim seleksi.

Untuk jadwal keberangkatan ke Solo,  sebut Ishaq Rizal, sehubungan jadwal seleksi dimulai pada 8 Maret 2020 ini, maka kelima pemain Aceh ini akan bertolak dari Lhokseumawe pada 6 Maret 2020 malam.

"Besoknya langsung terbang dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara menuju Solo," ujarnya.

Kesempatan ini, Ishaq Rizal kembali memohon doa dan dukungan masyarakat Aceh agar kelima remaja tersebut bisa tampil maksimal saat seleksi nantinya. Sehingga bisa dinyatakan lulus untuk bergabung dengan Timnas U-15.

Sebagaimana diketahui, pemanggilan kelima remaja Aceh ini berdasarkan dari hasil laga pada  Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 25-30 Agustus 2019 lalu di Kota Solo.

Dimana kelima remaja tersebut memperkuat tim SSB Posila Blang Panyang selaku perwakilan Provinsi Aceh. 

Disaat laga tersebut, lima pemain Aceh ini PIN dilirik oleh tim pemandu bakat, sehingga kini mereka dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-15. 

Sedangkan pemanggilan kelima pemain tersebut berdasarkan surat BLiSPI pusat kepada BLiSPI Provinsi Aceh tertanggal 11 Februari 2020.(*)

Wanita 60 Tahun Ini Sudah Nikahi 14 Berondong, Sanggup Hubungan Intim 28 Kali Sehari, Kini Menjanda

Waspadai, Jaga anak-anak Anda Aman dari Tantangan Skullbreaker TikTok

Kisah Nafsul Mahasiswa Umuslim Bireuen Bercerita dari Negeri Sakura Jepang, Ini Sederet Prestasinya

Fakta Kisah Cinta Gigi Hadid dan Zayn Malik, Sudah Dua Kali Putus dan Kini Pacaran Lagi

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved