Berita Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Upayakan Bantu Pembangunan Rumah Tak Layak Huni Milik Nur Bayani

Rumah tak layak huni yang didiami oleh pasangan Mansyur Ali, dan Nur Bayani bersama anaknya diupayakan dibantu oleh Pemkab Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Upayakan Bantu Pembangunan Rumah Tak Layak Huni Milik Nur Bayani
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib didampingi sejumlah pimpinan OPD, melihat kondisi rumah tak layak huni milik Nur Bayani (jilbab biru) di Dusun Alue Canang, Seumanah Jaya, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Selasa (18/2/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Rumah tak layak huni yang didiami oleh pasangan Mansyur Ali, dan Nur Bayani bersama anaknya di Dusun Alue Canang, Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, akan diupayakan dibantu oleh Pemkab Aceh Timur.

“Pembangunan rumahnya nanti akan diupayakan dibantu melalui Baitul Mal, karena kondisinya sangat memprihatinkan,” ungkap Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib saat blusukan di Seumanah Jaya, usai meninjau kawasan pertanian kota terpadu mandiri di Sumedang Jaya, Selasa (18/2/2020).

Selain rumah Nur Bayani, Bupati juga berjanji akan mengupayakan membantu pembangunan rumah Tgk Abdurrahman.

Kawanan Harimau Makin Mendekat, Warga Singgersing: Murid SDN Mulai Ketakutan

Saat bersamaan Bupati Aceh Timur, yang didampingi Kadisdik Saiful Basri, Kasatpol PP dan WH, T Amran, dan Kadisnakertrans Zulbahri, juga menjenguk Saipul Bahri kaum duafa yang mengalami sakit pasca menjalani operasi karena kecelakaan.

Bupati menyarankan Saipul Bahri agar menjalani perawatan lebihi lanjut untuk pemulihan.

Karena sebagai kepala keluarga ia bersama istrinya Nur Hayati harus menghidupi ketiga anaknya.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tgk Hasanuddin, mengaku telah mendapatkan arahan dari Bupati Aceh Timur, untuk membanguan sejumlah rumah kaum duafa di Aceh Timur.

Ini Hadiah Bagi Keuchik di Aceh Barat yang Mampu Kelola Dana Gampong Dengan Baik

Selain itu diperlukan koordinasi lebih dulu dengan Sekda Aceh Timur, terkait Juknis pembangunan rumah duafa itu.

Selanjutnya, jelas Tgk Hasan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinsos Aceh Timur, untuk mendapatkan data terkait rumah yang harus dibangun.

“Akan kita upayakan dibangun sesuai denagn regulasi yang berlaku. Selain itu, selain setiap rumah yang kita bangun harus mendapatkan rekomendasi dari Dinsos Aceh Timur,” ungkap Tgk Hasanuddin. (*)

Selawat Badar Sambut Kapolda Aceh yang Baru, Irjen Pol Wahyu Widada

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved