Video Viral

Viral, Video Seorang Pasien Memainkan Biola Saat Proses Operasi Otak Sedang Berlangsung

Pasien bernama Dagmar Turner tampak tenang memainkan musik klasik dari violinnya, saat operasi pengangkatan tumor otaknya sedang berlangsung.

dailymail.co.uk.
Pasien bernama Dagmar Turner memainkan musik klasik dari violinnya, saat operasi pengangkatan tumor otaknya sedang berlangsung. 

Laporan Yeni Hardika

SERAMBINEWS.COM – Media luar negeri sedang dihebohkan dengan sebuah video seorang pasien yang memainkan biola, saat operasi otaknya sedang berlangsung.

Diketahui, pasien tersebut adalah seorang wanita (53 tahun) dan merupakan seorang musisi asal Inggris.

Dalam video yang beredar kemarin (19/2/2020), pasien yang bernama Dagmar Turner tampak tenang memainkan nada-nada musik klasik dari violinnya, saat operasi pengangkatan tumor otaknya sedang berlangsung di Rumah Sakit King’s College.

Tidak diketahui secara pasti kapan video tersebut diambil. Namun, kejadian langka ini cukup membuat takjub para pembaca.

Sebuah prosedur yang tidak lazim terjadi di rumah sakit tersebut.

Namun hal itu bertujuan untuk memastikan bahwa, bagian-bagian otak pasien mereka yang bertanggung jawab atas gerakan halus, rusak secara tidak sengaja selama menjalankan operasi yang rumit itu.

Melansir halaman dailymail.co.uk, prosedur langka ini merupakan hal yang telah direncanakan oleh para ahli bedah beserta timnya.

Keputusan ini diambil atas persetujuan dari Turner setelah ia berkonsultasi kepada para ahli bedah, bahwa ia tidak ingin kehilangan kemampuannya bermain biola.

Pihak dokter sangat mengetahui betapa pentingnya violin bagi Turner. Oleh sebab itu, menjadi hal yang penting pula bagi pihak dokter untuk menjaga fungsi otak  Turner.

Halaman
123
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved