Breaking News:

Perkenalkan Budaya Aceh

Dua Mahasiswa Aceh Perkenalkan Budaya Aceh dalam Karnaval di Jerman

Festival Braunschweig 2020 adalah salah satu festival kebudayaan terbesar di Jerman Utara dan diselenggarakan di Kota Braunschweig, Minggu 23 Februari

For Serambinews.com
Sadikin mengenakan pakaian motif Gayo dan rekannya mengenakan pakaian Aceh dalam karnaval di Jerman. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Festival Braunschweig 2020 adalah salah satu festival kebudayaan terbesar di Jerman Utara dan diselenggarakan di Kota Braunschweig, Minggu 23 Februari 2020.

Festival ini rutin di adakan setiap tahunnya dan diikuti oleh komunitas-komunitas dari seputaran kota German Utara serta negera-negara tertentu yang undangan, seperti Ubzekistan, Russia, Korea Selatan dan Indonesia.

Perwakilan Indonesia di bawah naungan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hamburg menjadi peserta parade.

Dua mahasiswa asal Aceh yaitu Sadikin dan Andika turut berpartisipasi mewakili Indonesia dengan menunjukan pakaian adat Asal Aceh.

‘’Alhamdulillah dari KJRI mempercayakan Ikatan Mahasiswa Aceh di Jerman (IMAN) untuk ikut serta dengan menggunakan dua jenis pakaian adat dari Provinsi Aceh yaitu pakaian adat Aceh dan Gayo, ini merupakan kesempatan yang sangat besar bagi kami," kata Sadikin, yang juga Ketua Mahasiswa Aceh di Jerman melaporkan dari Braunschweig, Jerman, Senin (24/2/2020).

Peserta yang hadir sangat banyak sekitar yaitu 300-an lebih grup dan masing-masing kelompok mengendarai truk besar serta mereka mengenakan baju karnaval dengan hiasan dan motif kreatif khas Jerman dan Eropa.

Pada pukul 12 waktu setempat, suara terompet terdengar melengking di setiap sudut kota, menandakan dimulainya karnaval.

"Mobil yang kami tumpangi perlahan maju ke depan dengan iring-iringan musik yang menemani kami sepanjang rute karnaval yang nantinya berakhir di balai kota yang juga menjadi pusat kota Braunschweig" kata Sadikin.

Ia melaporkan, walaupun cuaca hujan dan berangin, namun antusias baik dari peserta, panitia, dan masyarakat sangat luar biasa, di sepanjang jalan yang di penuhi dengan anak-anak, pemuda dan orang tua.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved