Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Jembatan Ambruk di Aceh Selatan Saat Pelajar Melintas Dengan Sepeda Motor

Jembatan penghubung antar Gampong di Gampong Sawah, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatanambruk akibat dihantam derasnya air sungai, Senin

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kondisi jembatan penghubung antara Gampong Sawah dan Gampong Padang, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan yang putus akibat banjir luapan, Senin (2/3/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Jembatan penghubung antar Gampong di Gampong Sawah, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan tepatnya di depan Balai Pemuda Desa setempat ambruk akibat dihantam derasnya air sungai, Senin (2/3/2020).

Warga yang hendak ke Gampong Padang, Gampong Mersak, Simpang Dua dan Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah, maupun sebaliknya menjadi terhambat.

Bersama Kepala Sekolah dan Wakilnya, Ada Enam Pelanggar Syariat Lain Ikut Dicambuk di Taman Sari

Keuchik Gampong Sawah, Nariman saat di konfirmasi mengaku, jembatan tersebut ambruk akibat air sungai yang deras yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi di wilayah itu.

Bahkan, kata Keuchik, pada saat jembatan itu ambruk, ada pengendara motor seorang pelajar yang sedang melintas,

sehingga motor dan si pengendara jatuh ke sungai.

Wanita Indonesia Positif Corona Lakukan Dansa di Acara Valentine, Ini Penjelasan Pihak Restoran

"Naasnya, ketika jembatan ini ambruk, ada masyarakat yang sedang melintas di atasnya.

Beruntung ia dapat diselamatkan dan saat ini sudah kami larikan ke Puskesmas Kluet Tengah untuk perawatan luka lecet di badannya dan diwajahnya," kata Nariman.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dihentikan, Ini Penyebabnya dan Permintaan Menteri BUMN

Demikiam juga dengan motornya yang sempat hanyut kini sudah ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara ini, tambah Keuchik, masyarakat yang hendak melintas terpaksa menggunakan jembatan alternatif di belakang perumahan warga.

Sepeda motor pelajar diangkat setelah jembatan penghubung antara Gampong Sawah dan Gampong Padang, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan yang putus akibat banjir luapan, Senin (2/3/2020).
Sepeda motor pelajar diangkat setelah jembatan penghubung antara Gampong Sawah dan Gampong Padang, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan yang putus akibat banjir luapan, Senin (2/3/2020). (FOR SERAMBINEWS.COM)

Atas kejadian ini, Keuchik setempat sudah melaporkan ke Muspika Kluet Tengan untuk meneruskan ke dinas terkait guna penanganam lebih lanjut.

Kepala pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP yang dikonfirmasi terpisah mengaku untuk situasi lapangan Tim BPBD sudah turun ke lapangan dan akan mengupayakan agar tidak terhambat kegiatan masyarakat.

Jawa Barat Siaga 1 Corona, Petugas Pantau Tenaga Kerja Asing asal China di Proyek Strategis Nasional

"Ditangani sifatnya darurat," kata Cut Syazalisma kepada Serambi, Senin (2/3/2020) malam.

Cut Syazalisma mengaku tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Hanya saja satu unit motor warga tenggelam.

"Hujan mulai berangsur reda. Tim BPBD sudah turun ke lapangan dan akan mengupayakan agar tidak terhambat kegiatan masyarakat," ujarnya.(*)

Petani Pakai Baju Bekas Pupuk, Protes Pupuk Subsidi Dikurangi 50 Persen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved