Serambi Award 2020

Menuju Rumah Sakit Kelas Dunia

Kita berencana di tahun 2020 ini go internasional dengan meraih akreditasi dari Joint Commission International (JCI)

serambinews.com/Budi Fatria
Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd. Din menyerahkan sertifikat Serambi Award 2020 kepada Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin Sp BO.K-Spine, FICS. 

“Kita berencana di tahun 2020 ini go internasional dengan meraih akreditasi dari Joint Commission International (JCI)”.

Serambi Award 2020 RSUZA
Serambi Award 2020 RSUZA (serambinews.com)

JIKA Anda mengelilingi pekarangan RSUDZA, akan terasa sekali nuansa hijau. Sudut-sudut halaman dihiasi dengan bunga-bunga yang indah.  Tidak hanya sekadar sedap dipandang mata, tanaman apa pun jenisnya,  punya  banyak fungsi. 

Ia menjadi penjaga keseimbangan ekosistem,  filter debu dan asap, tempat bernaung di kala panas, bahkan menjadi tempat refreshing.  Untuk mencapai hal tersebut, Direktur RSUDZA Dr dr Azharuddin, SpOT, K-Spine, FICS sudah melakukan pembenahan bertahun-tahun.

Serambi Award 2020 Mewah dan Meriah

“Saya suka taman-taman hijau, pagar yang teratur, rumput yang terjaga dan juga punya bunga atau tanaman-tanaman yang  enak dilihat. Tentunya tidak gampang mengurus areal seluas 9,5 hektare.

Namun demikian, dalam beberapa tahun terakhir sudah kelihatan rumah sakit yang tidak  bau rumah sakit,” tandas Direktur RSUDZA ini mengawali wawancara dengan Serambi  di kantornya,  pekan lalu.

Sejak beberapa tahun silam, pembenahan terus dilakukan Azharuddin dan koleganya. Berkat dukungan Pemerintah Aceh, apalagi  sejak ada gerakan BEREH yang dimotori Sekda dr Taqwallah M.Kes, maka intitusi pelayanan publik ini semakin berkualitas.

MENERIMA ANUGERAH- Direktur RSUDZA Azharuddin menerima Anugerah BPJS Kesehatan
Award Tahun 2019 di Jakarta, 15 Agustus 2019
MENERIMA ANUGERAH- Direktur RSUDZA Azharuddin menerima Anugerah BPJS Kesehatan Award Tahun 2019 di Jakarta, 15 Agustus 2019 (serambinews.com)

Berbagai penghargaan sudah diraih, termasuk  akreditasi dari berbagai lembaga yang merupakan standar sebuah rumah sakit, mulai dari akreditasi paripurna yang sudah dua kali, akreditasi syariah, hingga  Joint Commission International (JCI) yang kini dalam proses penilaian akhir. “Kita berencana di tahun 2020 ini go internasional dengan meraih akreditasi dari Joint Commission International (JCI),” tandas Azharuddin.

RSUDZA bahkan   merupakan rumah sakit pertama milik pemerintah provinsi di Indonesia yang mendapatkan akreditasi syariah.  Selain itu, unit-unit layanan unggulan  banyak dibuka, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kecuali sejumlah poliklinik yang sudah ‘lazim’, ada juga unit rehabilitasi jantung, yang melengkapi instalasi pusat jantung terpadu.

Ada  Poliklinik Geriatri Terpadu dan Paliatif, hingga pelayanan kesehatan tradisional terintegrasi.

Malam Anugerah Serambi Award, Dihadiri Plt Gubernur Aceh, Wali Nanggroe, Ketua DPRA dan Para Bupati

Di akhir tahun lalu, RSUDZA juga sudah berhasil mendapatkan sertifi kasi ISO 9001;2015  dari PT. NQA Indonesia, sebuah badan sertifi kasi International Standard Organization (ISO). Enam unit pelayanan yang berhasil meraih ISO 9001:2015 yaitu IGD, instalasi dialisis, instalasi transfusi darah, instalasi laboratorium terpadu, instalasi farmasi dan, instalasi pemeliharaan sarana rumah sakit. 

Azharuddin punya target,  16 instalasi lagi bisa meraih ISO akhir tahun ini. Jika target ini tercapai, maka sebanyak 21 unit pelayanan di RSUDZA mempunyai kualifikasi kelas dunia. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved