Berita Aceh Barat Daya

31 Prajurit Tamtama Kodim Abdya Ikut Pendidikan Bintara, Ini Harapan Dandim

31 orang prajurit tamtama Kodim 0110/Abdya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan alih golongan dari tamtama ke bintara di Rindam IM

HUMAS KODIM ABDYA
Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has ST MT 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak 31 orang prajurit tamtama Kodim 0110/Abdya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan alih golongan dari tamtama ke bintara di Rindam IM.

31 prajurit yang terdiri 27 orang pangkat Kopda dan 4 orang Koptu itu, dinyatakan lulus sesuai surat perintah Pangdam IM Nomor Sprin/502/III/2020 tanggal 3 Maret 2020 tentang perintah untuk mengikuti Pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) TNI AD TA 2020.

Dalam sprin itu disebutkan, 463 Prajurit Tamtama se-Kodam IM, termasuk di antaranya 31 tamtama dari Kodim Abdya, harus segera mempersiapkan diri dan melapor kepada Danrindam IM paling lambat, Minggu 8 Maret 2020 pukul 12.00 WIB.

Rencananya Diktukba akan dilaksanakan selama 10 minggu, dimulai pada Selasa 10 Maret 2020.

Bupati Simeulue Minta ASN yang Baru Jangan Minta Pindah

Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has ST MT melalui Pasipers, Lettu Inf Edi Mailiswar mengatakan pihaknya sudah melepas calon siswa (Casis) Diktukba TNI AD TA 2020.

"Iya, kemarin sore kita lepaskan. Mereka berangkat lebih awal ke Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) sebagai syarat akhir sebelum masuk ke lembaga pendidikan (Lemdik)," ujar Pasipers Kodim 0110/Abdya, Lettu Inf Edi Mailiswar.

Kendati masih banyak kekurangan, kata Lettu Edi, 2020 yang lulus Secaba Reg jumlahnya terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Tamtama yang mengikuti tes Cabareg dari Kodim Abdya semuanya berjumlah 68 orang, dan lulus 31 orang.

"Selain telah mengirimkan Casis Cabareg terbanyak, Kodim Abdya juga telah berhasil mengantarkan sejumlah Bintara hingga menjadi Perwira melalui program Diktukbpa TNI AD," ungkapnya.

Pemiliknya ke Sawah, Rumah Petani Aceh Tamiang Terbakar

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved