Breaking News:

Ketua DPRK Minta Warga Tidak Panik dengan Virus Corona  

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengimbau kepada warga agar tidak panik dengan virus corona

IST
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar membagi-bagi masker kepada warga Kuta Alam Banda Aceh, Selasa (3/3/2020) 

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengimbau kepada warga agar tidak panik dengan virus corona setelah mendengar informasi dua warga Indonesia positif terjangkit virus menular tersebut. Hal ini disampaikan Farid dalam kegiatan sosialisasi membudayakan  hidup sehat, yang berlangsung di Gedung PKK Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (3/3/2020).

Menurut Farid, kegiatan tersebut diselenggarakan karena saat ini sedang  heboh tentang virus corona maka pihaknya memberikan pembekalan kepada masyarakat agar bisa mengantisipasi  mencegah timbulnya virus corona itu.“Makanya pada hari ini  kami menghadirkan praktisi kesehatan untuk memperkenalkan  bagaimana meng hadapi virus corona,” kata Farid.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga menghadirkan pembicara dari Dinas Kesehatan untuk menjelaskan upaya apa saja yang dilakukan Pemerintah Ban da Aceh dalam menciptakan budaya sehat hidup masyarakat.  “Kami menghimbau kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk segera melakukan langkahlangkah stra tegis dengan mengumpulkan dinasdinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Meuraxa dan seluruh kepala Puskesmas seluruh Banda Aceh untuk mengantisipasi merebaknya virus corona,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah menyampaikan bahwa di Indonesia ada dua orang yang terinfeksi  virus corona. Kendati demikian,  emerintah mengimbau masyarakat supaya tidak panik, dan selalu memakai masker saat berpergian. “Tapi hari ini masker  itu kosong kalaupun ada itu dengan jumlah yang sangat  terbatas dan harga yang tinggi. Saya mengimbau para pemilik apotek untuk mem bantu masyarakat, ini saatnya membantu masyarakat bukan kemudian justru melakukan penimbunan  dan menaikkan harga di saat kondisi seperti ini,” ujarnya.

Farid juga me minta pemerintah melakukan koordinasi dengan lintas sektoral agar jangan sampai masyarakat menjadi waswas saat melakukan akti vitas di luar rumah. Pemerintah, lanjutnya, harus memberikan kenyamanan kepada masyarakat salah salah satunya dengan membagikan masker gratis.(mas) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved