Pelatih Awasi Samir Ayass, Jelang Tandang ke Madura United

Kondisi Samir Ayass bisa dikatakan masih 70 persen. Dia harus melakukan latihan fisik sendiri setiap hari demi mendapatkan kondisi ideal

For Serambinews.com
Samir Ayass 

BANDA ACEH - Bintang Persiraja asal Lebanon, Samir Ayass masih memiliki tugas berat. Ya, pemain asing berposisi gelandang serang itu harus bekerja keras demi menstabilkan fisiknya.

“Kondisi Samir Ayass bisa dikatakan masih 70 persen. Dia harus melakukan latihan fisik sendiri setiap hari demi mendapatkan kondisi ideal,” ungkap pelatih fisik Persiraja, Irwansyah kepada Serambi usai latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Selasa (3/3/2020).

Karena itu, Samir Ayass terpaksa harus melakukan latihan rutin sendiri setiap hari dibawah pengawasan Irwansyah. Bukan hanya itu,

pola makannya juga sangat diperhatikan. Hal ini dia kelebihan berat badan. “Samir harus melakukan latihan tiap hari seperti di gym, treadmill atau jogging untuk menurunkan berat badannya,” jelas Irwansyah.

Karena masalah ini, Samir Ayass tidak langsung diturunkan ketika berlaga dengan Bhayangkara FC dalam pertandingan kandang pertama Liga 1, Sabtu (29/2/2020) malam. Ia masuk ke lapangan pada menit 79 menggantikan posisi dari Zamrony. Jika ditambah waktu tambahan, maka Samir Ayass hanya bermain 15 menit saja.

Seperti diketahui, Samir Ayass sebelumnya pernah bermain untuk CSKA Sofia, klub yang langganan juara liga Bulgaria. Bersama CSKA Sofia juga, Samir Ayass pernah mencicipi kerasnya kompetisi Liga Champions Benua Eropa.

Samir Ayass merupakan pemain kelahiran Sofia, Bulgaria dan berkewarganegaraan Lebanon. Menariknya ia pernah membela timnas kedua negara, jika di Bulgaria ia membela timnas junior, maka di Lebanon ia membela timnas sen ior.

Samir juga merupakan mantan pemain sekaligus jebolan akademi CSKA Sofia, klub besar Bulgaria yang menjadi langganan Liga Champions. Tahun lalu, pemain kelahiran 24 Desember 1990 tersebut membela Klub Liga Bulgaria, Dunav Ruse.

Pada kesempatan itu, Irwansyah mengungkapkan, kalau kondisi Nazarul Fahmi dengan Assanur Rijal sudah 100 persen. Namun, dari pilar yang dimiliki Lantak Laju musim ini, hanya Samir Ayas belum memadai meski dia mempunyai skill di atas rata-rata. “Khusus Nazarul Fahmi dengan Torres kondisinya sudah 100 persen,” sebutnya.

Mengenai fisik tim, Irwansyah menyebutkan, hal itu relatif karena ada yang sudah memadai, dan ada yang belum. Meski demikian, Persiraja sudah siap menghadapi laga berikutnya dengan tuan rumah Madura United FC. “Sudah siap, bila Bhayangkara bisa ditahan oleh anak-anak, kemungkinan besar menghadapi Madura United nanti, anak-anak dapat memberikan permainan terbaiknya,” tutupnya.

Pada pekan ke-2 Liga 1 2020, punggawa Lantak Laju sudah ditunggu tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (9/3/2020) malam. Ferry Komul dkk datang ke markas lawan dengan hasil menahan imbang Bhayangkara FC 0-0, sementara tuan rumah pesta gol ke gawang Barito Putere 4-0.(s)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved