Breaking News:

WNA dari 3 Negara Dilarang Masuk Indonesia, Imam Masjid New York Shamsi Ali: China Tak Masuk?

Larangan tersebut disampaikan oleh Menlu Retno Marsudi saat awal Covid-19 mulai menyeruak, dan kian menyebar menjangkiti.

Editor: Amirullah
eramuslim.com
Imam Shamsi Ali, seorang Imam Besar Masjid di New York Amerika Serikat (AS). 

SERAMBINEWS.COM - Wabah virus corona Covid-19 kian masif dan menjadi konsentrasi tersendiri bagi masyarakat dunia.

Terbaru, Pemerintah Indonesia telah mengumumkan soal pelarangan Warga Negara Asing (WNA) dari tiga negara masuk ke Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari semakin luasnya penyebaran virus mematikan dari Wuhan tersebut.

Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi mengumumkan pelarangan tersebut pada Kamis (5/3/2020).

Menurut Retno, pemerintah akan melarang pendatang yang berasal dari Iran, Italia, dan Korea Selatan untuk datang atau transit di Indonesia.

Larangan ini dikeluarkan karena tiga negara tersebut merupakan negara dengan kenaikan signifikan kasus covid-19 di luar Tiongkok.

"Indonesia terus memantau laporan virus covid-19 di dunia yang dikeluarkan WHO. Sesuai laporan terkini WHO saat ini ada kenaikan signifikan kasus covid-19 di luar Tiongkok terutama di tiga negara."

"Yaitu Iran, Italia dan Korea Selatan. Oleh karena itu, untuk sementara Indonesia mengambil kebijakan baru bagi pendatang atau travelers dari ketiga negara tersebut sebagai berikut."

"Pertama larangan masuk dan transit ke Indonesia bagi para pendatang atau travelers yang dalam 14 hari terakhir melakukan perjalanan di wilayah ini.

"Iran dari Teheran, Qom, Gilan; Italia dari wilayah Lombardi, Veneto, Emilia Romagna, Marche dan Piedmont, Korea Selatan, Kota Daegu dan Propinsi Gyeongsangbuk do," ujarnya dilansir melalui YouTube Tribun Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved