Benarkah Donald Trump Tertular Corona? Ini Kata Wakil Presiden Amerika Serikat

Collins mengaku diberitahu bahwa telah melakukan kontak dengan seseorang yang positif corona dalam sebuah konferensi Februari lalu.

JOSHUA ROBERTS/REUTERS
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berjalan keluar dari Marine One, saat kembali ke Gedung Putih untuk berpidato di Conservative Political Action Conference, Sabtu (29/2/2020). (JOSHUA ROBERTS/REUTERS) 

SERAMBINEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump terancam tertular corona.

Pasalnya dua anggota parlemen AS yang baru saja bertemu dengannya dikabarkan tengah dikarantina karena berkontak langsung dengan pasien positif corona, Senin (9/3/2020).

Pertama adalah politisi Republik Doig Collins. Ia bertemu dengan Trump dan berjabat tangan, Jumat lalu di markas Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) AS.

Melansir CNBC, Sebuah foto yang diterbitkan Arlanta Constitution Journal menunjukkan keduanya berjabat tangan di bandara.

Collins mengaku diberitahu bahwa telah melakukan kontak dengan seseorang yang positif corona dalam sebuah konferensi Februari lalu.

Sedangkan yang kedua adalah, anggota parlemen Matt Gaetz, yang bepergian dengan Trump menggunakan Air Forces One.

Ia mengarantina dirinya setelah melakukan kontak dengan pasien terinfeksi yang hadir pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) 11 hari lalu.

Namun keduanya sebenarnya tidak melaporkan gejala virus apapun.

"Saya telah memutuskan untuk melakukan karantina sendiri karena sangat ingin bersikap hati-hati," ujar Collins dikutip CNBC dari AFP.

Hal senada juga dikatakan Gaetz dalam akun Twitter kantornya.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved