Aceh Hebat

Plt Gubernur Aceh Minta Diperbanyak Proyek Strategis Nasional

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga meminta proyek strategis nasional yang telah ada untuk dituntaskan pengerjaannya hingga fungsional

Foto Humas dan Protokoler Pemerintah Aceh
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diikuti pejabat terkait, melaksanakan rapat kerja perencanaan pembangunan dengan Pemerintah Aceh terkait isu strategis pembangunan di Aceh, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Jumat (13/03/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, untuk mendukung usulan penambahan proyek strategis nasional di Aceh.

Nova juga meminta proyek strategis nasional yang telah ada untuk dituntaskan pengerjaannya hingga fungsional.

Hal itu disampaikan Nova dalam rapat kerja bersama Menteri Suharso Monoarfa terkait isu strategis pembangunan di Aceh di Gedung Serbaguna, Setda Aceh, Jumat (13/3/2020).  

Selesai Jalani Karantina, Menkes Nobatkan ABK World Dream Jadi Duta Imunitas Corona, Netizen Bingung

Nova menyebut, poyek strategis nasional baru yang diusulkan Pemerintah Aceh seperti pembangunan kawasan strategis pariwisata nasional dataran tinggi Gayo–Alas,

kawasan ekonomi khusus pantai barat selatan, terowongan Geurutee, serta infrastruktur pendukung untuk pelaksanaan PON ke-21 tahun 2024.

3 Tahun Jejak Aceh Hebat
3 Tahun Jejak Aceh Hebat (IST)

Selain itu, dalam penjelasannya di depan Menteri, Nova juga menyebut ada beberapa usulan dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/kota sebagaimana telah disampaikan secara onlie dalam applikasi Krisna - Selaras.

Antara lain, infrastruktur pendukung di luar KEK Arun - Lhokseumawe, pengendalian banjir Aceh
Singkil, pembangunan jalan nasional Geumpang–Pameu, pengendalian banjir Krueng Dripa dan Tamiang, serta pengembangan jaringan daerah Irigasi Krueng Pase dan Alue Ubay.

Menteri Desa PDTT, Apresiasi Angka Kemiskinan di Bener Meriah Menurun

"Semua proyek yang kami usulkan ini sangat erat kaitannya dengan peningkatan akses ekonomi bagi masyarakat serta dapat membuka ruang investasi lebih luas bagi dunia usaha," ujar Nova.

Nova berharap Menteri Suharso Monoarfa dapat menerima dan mendukung berbagai usulan tersebut.

"Kami sangat berharap agar usulan ini dapat diterima, sehingga proyek nasional ini dapat memperkuat program pembangunan di tingkat daerah yang kami laksanakan," ujar Nova.

Nova meyakini, jika hal tersebut dapat diwujudkan maka akan membantu pertumbuhan ekonomi Aceh sehingga juga dapat menurunkan tingkat kemiskinan di daerah itu.(*)

Gegara Corona, Kongres Partai Demokrat Diperpendek Hanya Satu Hari

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved