Breaking News:

Polda Imbau Warga Antisipasi Perampok Bermodus Tim Medis Corona  

Belum lama ini, Polda Aceh mengeluarkan imbauan bagi masyarakat Aceh agar berhati-hati terhadap perampokan dengan modus tim

FOR SERAMBINEWS.COM
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono 

BANDA ACEH - Belum lama ini, Polda Aceh mengeluarkan imbauan bagi masyarakat Aceh agar berhati-hati terhadap perampokan dengan modus tim medis Corona. Sebab, situasi darurat (emergency) virus Corona saat ini bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan kejahatan. Untuk itu, Polda Aceh mengimbau masyarakat agar mengantisipasi hal tersebut.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, melalui Kabid Humas Kombes Pol Ery Apriyono, kepada Serambi, Jumat (13/3/2020), menyebutkan, saat ini ada modus kejahatan baru dengan berpura-pura jadi tenaga kesehatan (medis). Padahal, tujuannya untuk melakukan kejahatan seperti perampokan atau pencurian.

Menurut Ery, kejahatan seperti itu sudah terjadi di daerah lain luar Aceh. Para pelaku, sambung Kabid Humas Polda Aceh, menyamar dan berpura-pura menjadi tenaga medis datang ke rumah-rumah warga dengan alasan untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir sebaran virus Corona yang semakin merebak.

“Setelah itu, mereka baru melakukan aksi kejahatan seperti merampok atau mencuri,” kata Kombes Ery Apriyono. Meski di Aceh belum terdapat kasus tersebut, katanya, namun Polda Aceh meminta warga untuk tetap berhati-hati dan benar-benar mengenali tim medis yang bertugas berdasarkan prosedur dan peraturan.

Ia juga mengimbau masyarakat bila ada tamu mencurigakan datang ke rumah agar segera melapor ke tetangga atau keuchik atau perangkat desa lainnya. “Dan, bila perlu laporkan ke pihak keamanan terdekat,” ujar Ery.

Seiring adanya modus baru operandi kejahatan, tambahnya, pihak kepolisian dalam hal ini Dit Samapta bersama jajarannya akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi dan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan ini. “Kita akan tingkatkan patroli untuk mencegah atau mengantisipasi kejahatan tersebut. Semoga di Aceh tidak terjadi,” tegasnya. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved