Aceh Hebat

Rekam Jejak Aceh Tanggap Corona, dari Tangani Mahasiswa di Wuhan Hingga Kesiapan Rumah Sakit

Pemerintah Aceh termasuk pihak yang bergerak paling cepat dalam menangani warganya yang berada di Wuhan untuk mencegah corona

HUMAS PEMERINTAH ACEH
Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hanif, Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine dan rombongan meninjau ruangan serta fasiitas ruang Isolasi Respiratory Intensive Care Unit (RICU), tempat perawatan pasien suspect virus Corona di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh, Kamis (12/3/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Kemunculan virus corona atau Covid-19 pada awal Desember 2019 di Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah menyebabkan kekhawatiran global yang tak dapat dihindari.

Virus dengan tingkat penularan yang begitu cepat itu akhirnya menyebar dengan agresif ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Awalnya, fokus sejumlah negara tertuju pada bagaimana mengevakuasi warga mereka yang berada di Wuhan.

Pemerintah Aceh yang juga memiliki belasan warganya di Wuhan turut melakukan hal yang sama.

Dibanding provinsi lain di Indonesia, Pemerintah Aceh termasuk pihak yang bergerak paling cepat dalam menangani warganya yang berada di Wuhan, yang semuanya merupakan mahasiswa.

Hal pertama dilakukan Pemerintah Aceh, yaitu membuka dua Posko Siaga Wabah Virus Corona pada Minggu, 26 Januari 2020, malam.

Kedua posko itu masing-masing berada di Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Banda Aceh, dan di Kantor Penghubung Aceh di Jakarta.

Sejak itu Pemerintah Aceh secara rutin menjalin kontak langsung dengan 12 mahasiswa Aceh di Wuhan.

Semua informasi terkait kondisi mahasiswa secara transparan dipublikasikan pemerintah.

Cegah Corona di Aceh, Plt Gubernur Nova Iriansyah Keluarkan Surat Edaran Minta Masyarakat Jaga Wudhu

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada 26 Januari 2020 juga juga melakukan konferensi call dengan para mahasiswa di sana.

Halaman
1234
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved