Breaking News:

Virus Corona di Aceh

Tak Takut Virus Corona di Aceh, Ribuan Warga Saksikan Penutupan Pacuan Kuda di Gayo Lues

Tak peduli dengan isu corona, ribuan orang tonton final pacuan kuda di Stadion Buntul Nege Blangsere, Gayo Lues.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ribuan warga sesak dan padati tribun stadion Buntul Nege Blangsere untuk menyaksikan penutupan event pacuan kuda Galus dalam merayakan HUT Kabupaten ke -18, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Ribu warga sesaki lapangan dan tribun Stadion Buntul Nege Blangsere untuk menyaksikan penutupan pacuan kuda dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten Gayo Lues (Galus) ke-18 yang diikuti peserta dari Galus dan Aceh Tenggara (Agara) yang diselenggarakan selama dua hari  tersebut.

Pacuan kuda perdana dalam memeriahkan HUT Kabupaten diikuti sebanyak 89 ekor kuda dari Galus dan Agara dan event tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Galus Said Sani kemarin dengan memperebutkan hadiah dengan total Rp 350 juta.

Bahkan pada acara penutupan atau final pacuan kuda tersebut disaksikan oleh ribuan pengunjung yang sesak di tribun Stadion Buntul Nege Blangsere itu.

Ketua Pordasi Galus, Anwar didampingi anggota panitia lainnya kepada Serambinews.com, Minggu (15/3/2020) mengatakan, ribuan warga sesaki lapangan dan stadion Buntul Nege Blangsere tersebut untuk menyaksikan penutupan dan final pacuan kuda yang hanya diselenggarakan selama dua hari tersebut.

Dikatakan, pengunjung dan penonton sesak dan padat pada penutupan pacuan kuda yang diselenggarakan hanya dua hari tersebut,  kelas yang diperlombakan dalam even itu sebanyak 12 kelas.

Dengan rincian, pada hari pertama kuda yang dipelombakan yakni 16 race dan pada babak penutupan (final) yakni 12 race.

"Dari jumlah 89 ekor kuda yang mengikuti event pacuan kuda perdana dalam HUT kabupaten itu dari kabupaten Agara mengirimkan pesertanya atau kuda sebanyak 11 ekor dan sisanya Galus dengan total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp 350 juta," sebutnya.(*)

Instruksi Presiden Jokowi: Saatnya Kerja dari Rumah, Belajar dari Rumah, Ibadah di Rumah 

Video Viral, Petugas Medis Ramai-ramai Lepas Masker, Inikah Tanda Virus Corona Berakhir di Wuhan?

LIVE STREAMING Final All England Open 2020 - Minions dan Praveen Melati Berlaga Rebut Juara

Menhub Budi Karya Positif Corona, Semua Menteri Diminta Mengikuti Tes Hari Ini

Takut Virus Corona, Kodim 0114 Aceh Jaya Batalkan Upacara TMMD

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved