Breaking News:

Dampak Corona

Dampak Virus Corona, Stok Masker Kosong di Aceh Selatan

Setelah merebaknya isu virus Corona, stok masker di sejumlah apotek di Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan kosong.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Yusmadi
SERAMBI / TAUFIK ZASS
Stok masker di sejumlah apotek di Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan kosong. 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Setelah merebaknya isu virus Corona, stok masker di sejumlah apotek di Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan kosong.

Hasil pantauan Serambi, Senin (16/03/2020) kekosongan tersebut terjadi di terjadi di seluruh apotek di Tapaktuan.

Menurut informasi yang diterima Serambi dari karyawan sejumlah apotek di Tapaktuan, kekosongan Masker tersebut terjadi akibat terputusnya pasokan dari distributor.

"Stok masker sudah dari akhir bulan yang lalu kosong. Sekarang ini yang minta banyak tapi barangnya tidak ada,” kata salah seorang karyawan Apotek Samara di Jalan Sudirman, Tapaktuan, Senin (16/03/2020).

Kukuhkan TP PKK di Subulussalam, Hj Mariani Harahap Imbau Warga Antisipasi Virus Corona

Meskipun Liga Ditunda, Besok Persiraja Tetap Lanjutkan Latihan Rutin

Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Bupati Nagan Raya Temui Kementerian PPA

Kondisi yang sama juga diakui karyawan Apotek Kimia Farma di Jalan Merdeka, Tapaktuan. Menurut keterangan karyawan Apotek tersebut, habisnya stok masker ini sudah terjadi sekitar satu bulan lebih.

"Kekosongan ini dikarenakan tidak ada stok dari distributor yang memasok masker ke apotek-apotek di Kecamatan Tapaktuan," ungkapnya.

Hingga saat ini pihak Apotek mengaku belum mengetahui kapan persediaan masker kembali normal ditengah banyaknya warga yang mencari masker.

“Sudah lama habis pak dan distributor yang biasanya membawa masker tidak pernah lagi datang," kata salah satu karyawan Apotek Kimia Farma. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved