Berita Aceh Utara

Lagi, Seorang Gadis Pulang dari Bali Datangi RSU Cut Meutia Aceh Utara, Minta Diperiksa Kesehatannya

Seorang gadis asal Lhokseumawe pada Selasa (17/3/2020) sekira pukul 11.00 WIB, mendatangi RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk meminta petugas memeriksa..

For Serambinews.com
Humas Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seorang gadis asal Lhokseumawe pada Selasa (17/3/2020) sekira pukul 11.00 WIB, mendatangi RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk meminta petugas memeriksa kondisi kesehatannya.

Pasalnya gadis tersebut mengaku baru saja pulang dari Bali, sehingga ia khawatir dirinya terpapar virus Corona. Namun, gadis tersebut tidak menyebutkan secara detil ke petugas, jadwal pulang dari bali.

Untuk diketahui pada Senin (16/3/2020) dua warga dari Lhokseumawe dan Aceh Utara juga datang ke RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk diperiksa kondisi kesehatan setelah pulang dari Jakarta dan Arab Saudi.

Wanita yang baru pulang umrah di Arab Saudi langsung diizinkan pulang oleh dokter setelah diperiksa kondisi kesehatan, karena tidak ada keluhan.

Sedangkan pasien dari Aceh Utara yang mengeluhkan sesak nafas diperiksa darah dan rontgen. Namun, setelah dirawat satu malam, pada Selasa (17/3/2020) pagi diizinkan pulang oleh dokter.

Lalu pada Selasa (17/3/2020) siang, tiba-tiba seorang gadis berbaju merah dan jelbab merah memakai masker menemui seorang satpam seraya menyebutkan dirinya baru pulang dari Bali.

Karena itu ia meminta supaya dapat diperiksa kondisinya.

4 Pasien Dalam Pengawasan di RSUDZA, Tim Medis Kirim Sampel ke Jakarta untuk Dicek Corona

Cara Taiwan Tangani Pendatang dan Cegah COVID-19, Home Quarantine dan Self-Health Management

Cara Taiwan Cegah Virus Corona 

“Saya mau diperiksa apakah terpapar corona atau tidak, karena saya baru pulang dari Bali,” ujar gadis tersebut. Lalu Satpam mengarahkan wanita tersebut ke Unit Gawat Darurat RS tersebut.

Untuk diketahui, RSU Cut Meutia Aceh Utara ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan (RI) sebagai RS rujukan bila ada pasien terpapar virus corona dari 13 kabupaten/kota di Aceh.

“Alhamdulillah belum ada pasien corona di tempat kita, dan mudah-mudahan tidak kasus tersebut,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin kepada Serambinews.com, Selasa (17/3/2020).

Disebutkan, gadis yang mengaku dari Bali datang ke RS bukan untuk memeriksa kondisi kesehatannya, tapi untuk meminta surat bebas corona.

“Kita tidak berhak mengeluarkan surat keterangan bebas corona, karena yang berwenang mengeluarkan surat tersebut adalah Kementerian Kesehatan,” pungkas Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved