Berita Aceh Barat Daya

Pegawai BKPSDM Abdya Gelar Doa dan Zikir Bersama, Memohon Doa Dijauhkan dari Virus Corona

"Karena, cara yang utama dan penting, selain mencegah secara medis dan hidup sehat adalah berdoa kepada Allah SWT," sebut Rahmad.

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Pegawai BKPSDM Abdya menggelar doa dan zikir bersama, Selasa (17/3/2020) di kantor setempat. 

"Karena, cara yang utama dan penting, selain mencegah secara medis dan hidup sehat adalah berdoa kepada Allah SWT," sebut Rahmad.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Para pegawai Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar doa dan zikir bersama, Selasa (17/3/2020) di kantor setempat.

Doa dan zikir bersama dalam rangka berdoa agar dijauhkan dari penyakit virus corona itu, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kepangkatan dan Penggajian BKPSDM Abdya, Azharida SE.

"Alhamdulilah, hari ini kami baru saja melakukan doa dan zikir bersama para pegawai, baik PNS maupun tenaga kontrak," ujar kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur melalui Sekretaris BKPSDM Abdya, Rahmad Semedi SE kepada wartawan, Selasa (17/3/2020) pagi.

Menurutnya, doa bersama itu dilakukan pihaknya dengan harapan agar masyarakat Abdya jauh dari segala musibah dan penyakit, terutama virus corona yang sangat meresahkan dunia.

"Karena, cara yang utama dan penting, selain mencegah secara medis dan hidup sehat adalah berdoa kepada Allah SWT," sebut Rahmad.

Disdukcapil Bireuen Sediakan Wastafel, Pelayanan Adminduk Tetap Berjalan, Nomor Antrean Dibatasi

Viral di Medsos, Ada Kopi Anti Corona, Begini Pengakuan Penjualnya

Waspada Corona di Aceh, UIN Ar-Raniry Berlakukan Kuliah Online

Terlebih, katanya, wakil bupati Abdya, Muslizar MT telah mengintruksikan kepada seluruh keuchik dan masyarakat Abdya untuk melakukan doa dan berzikir di Musalla, dayah, dan masjid di masing-masing gampong.

"Ini bentuk dan menyahuti intruksi Pak wabup, dan surat edaran Pak Gubernur, rencananya doa bersama ini, kita rencanakan tiap hari," katanya.

Ia berharap, doa dan zikir bersama ini, bisa ikuti oleh para kepala SKPK lainnya, dan dilakukan secara rutin.

Selain itu, kata Rahmad, dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona, pihaknya juga meminta siswa SMKN 1 Abdya yang selama praktek kerja lapangan (PKL), untuk istirahat dan belajar di rumah.

"Ya, mereka kita beri kebebasan, mungkin seminggu belajar di rumah, seminggu bisa PKL lagi, yang PKL di BKPSDM sebanyak 5 orang, sementara total siswa yang PKL di kantor-kantor dan tempat swasta 116 orang," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved