Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Bentuk Tim Terpadu Cegah Virus Corona

Pemkab Bireuen dalam rapat lengkap pembentukan tim terpadu sebagai langkah pencegahan wabah corona di Bireuen

SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani sedang memaparkan gambaran virus corona dan pembentukan tim terpadu di Oproom Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (18/03/2020). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemkab Bireuen dalam rapat lengkap yang dihadiri Plt Bupati Bireuen dan seluruh unsur Forkopimda, para kepala SKPK, Rabu (18/3/2020) menggelar rapat pembentukan tim terpadu sebagai langkah pencegahan wabah corona di Bireuen.

Dalam rapat di oproom pendopo Bireuen sebelum menetapkan SK unsur yang terlibat dalam tim terpadu Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani memaparkan kondisi gambaran wabah corona yang semakin meluas di
berbagai daerah lain dengan memperlihatkan slide wilayah sebaran dan beragam informasi lainnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bireuen, dr Amir Addani M Kes menyampaikan kesiapan rumah sakit dalam hal penanganan pasien atau orang yang terkena virus corona bila ada.

"Mudah-mudahan tidak ada terkena virus corona dan berbagai langkah antisipasi dilakukan pihak rumah sakit," ujar Direktur RSUD Bireuen.

Puluhan Pelanggar Busana, dan PNS Indispliner Terjaring Razia di Aceh Timur

Dalam pertemuan itu, Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi selain memamparkan gambaran juga meminta beragam informasi dari jajaran dinas dan unsur Forkopimda.

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos dalam pertemuan tersebut mengatakan, DPRK mendukung penuh langkah yang diambil Pemkab Bireuen.

Ia mengharapkan setiap ada kebijakan dapat disebarkan atau ada edaran sehingga masyarakat mengetahui persis langkah yang dilakukan Pemkab Bireuen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir MPd dalam pertemuan tersebut menyampaiakan langkah yang sudah ditempuh menindaklanjuti edaran Plt Gubernur dan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jelang dan Hari Pertama Lockdown di Malaysia Atas Virus Corona, Begini Kondisinya

Kemudian, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi mengatakan hal serupa dan pihaknya juga siap membantu tim terpadu sebagai langkah pencegahan virus corona.

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved