Berita Aceh Timur

Puluhan Pelanggar Busana, dan PNS Indispliner Terjaring Razia di Aceh Timur

Puluhan pelanggar busana, dan PNS Pemkab Aceh Timur, terjaring dalam razia penertiban busana, dan penertiban PNS

Dok Satpol PP dan WH Aceh Timur
Wanita berpakaian ketat terjaring razia, tim gabungan di jalan Nasional Banda Aceh – Medan, di Gampong Pasir Putih, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/3/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Puluhan pelanggar busana, dan PNS Pemkab Aceh Timur, terjaring dalam razia penertiban busana, dan penertiban PNS.

Razia digelar tim gabungan di jalan Nasional Banda Aceh – Medan, di Gampong Pasir Putih, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/3/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

“Laki-laki pakai celana pendek 5 orang, wanita berpakaian ketat 25 orang, dan puluhan PNS indisipliner atau cepat pulang dari jam yang ditentukan pukul 16.35 WIB terjaring dalam razia ini,” ungkap Kasatpol PP dan WH Aceh Timurr, T Amran SE, MM, melalui Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah dan Syariat Islam Muzakkir SHI kepada Serambinews.com, Rabu (18/3/2020).

Polres Aceh Barat Ungkap Kasus Pencurian Rp 35 Juta, Uang Milik Aminah yang Direncanakan untuk Umrah

Muzakkir mengatakan pelanggar busana yang terjaring razia diberikan peringatan dan menandatangai surat pernyatan tidak mengulangi lagi dan taat aturan.

Sedangkan para PNS dan non-PNS yang terjaring razia juga diberikan teguran serta menandatangi surat pernyataan tidak mengulangi dan taat aturan.

“PNS yang terjaring razia ini datanya kami teruskan ke BKPSDM Aceh Timur, dan diteruskan ke Bupati sebagai laporan,” jelas Muzakkir.

Razia dan penertiban busana ini, dalam rangka pengawasan, pembinaan dan Sosialisasi Qanun Provinsi Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam bidang aqidah, ibadah, dan syi'ar Islam.

Seorang Pasien Berstatus ODP Dirawat Di RSU Datu Beru Takengon  

Sedangkan razia penertiban PNS melaksanakan Instruksi Bupati Aceh Timur No 331.1 / 2114 /2015, tentang penertiban PNS yang keluar pada jam dinas. 

Muzakkir mengatakan saat kini meningkat kesadaran masyarakat untuk berbusana sesuai syariat ketika berpergian.

“Kita selalu mengajak dan  menghimbau kepada setiap orang atau  masyarakat untuk  senantiasa selalu berpakaian atau berbusana Islami ketika bepergian sesuai aturan yang berlaku,” imbau Kasatpol PP, T Amran.

Razia non-yutisi ini dilaksanakan oleh Satpol PP dan WH Aceh Timur, Sat Lantas Polres Aceh Timur, Koramil Peureulak, Ddan Dinas Perhubungan Aceh Timur. (*)

Genap Setahun Nelayan Jeunieb tak Jelas Keberadaannya, Begini Kabar Istri dan Anak yang Ditinggal

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved