Berita Aceh Besar

Ketua DPRK Aceh Besar Minta Masyarakat Waspada dan Ikuti Fatwa MPU Aceh, Antisipasi Virus Corona

Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PAN, Iskandar Ali SPd, meminta masyarakat Aceh Besar untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap menyebarnya virus...

SERAMBINEWS.COM/ ASNAWI LUWI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd. 

Ketua DPRK Aceh Besar Minta Masyarakat Waspada dan Ikuti Fatwa MPU Aceh, Antisipasi Virus Corona

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PAN, Iskandar Ali SPd, meminta masyarakat Aceh Besar untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap menyebarnya virus corona dan tetap mengikuti imbauan MPU Aceh terkait aktivitas ibadah seperti biasa baik shalat fardhu, shalat secara berjamaah, berzikir dan juga ibadah shalat jumat di masjid-masjid.

"Kita harus tingkatkan kewaspadaan dan taati fatwa MPU Aceh, "ujar Iskandar Ali, kepada Serambinews.com, Kamis (19/3/2020).

Menurut Iskandar Ali, imbauan atau tausiah MPU Aceh atas dasar kajian untuk kemaslahatan ummat bukan tidak mendasar, maka tausiah tersebut perlu diindahkan dengan seksama, insya Allah akan bermanfaat untuk menjauhkan wabah Corona dari Aceh.

Sebelumnya, kata Iskandar Ali SPd, MPU Aceh telah mengeluarkan tausiah atau imbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas ibadah seperti biasa karena Aceh masih dalam tahap antisipasi maka dengan salat berjamaah, doa bersama dan membaca qunut nazilah.

BREAKING NEWS: Polres Bireuen Gelar Rekontruksi Pencurian Uang BRI Lewat ATM, Ini Jumlah Uang Dicuri

Seleksi Persiraja U-16 dan U-18 Selesai, Ini Hasilnya

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Isnu Kembara Mantan Wartawan di Meulaboh Tutup Usia

Kata dia, saat ini Aceh Besar masih dalam tahap antisipasi virus Corona (Covid-19) masyarakat jangan latah dengan informasi dan kita tabyyun dan tetap mengikuti tausiah MPU Aceh.

Ketua DPRK Aceh Besar meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap wabah ini dan kita mulai dari diri kita, keluarga, dan lingkungan agar tingkatkan kewasapadaan dalam keluarga dan masyarakat dengan disiplin hidup sehat dan bersih. Pihaknya juga meminta agar siap siaga dalam tahapan antisipasi covid-19 di Aceh Besar dengan upaya yang konkrit.

''Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan harus siap siaga turun ke tengah-tengah masyarakat, dan masyarakat diharapkan bertindak cepat dimulai dari puskesmas-puskesmas untuk mendeteksi lebih awal terdapat gejala corona," ujar Iskandar Ali.(*)

Pemko Sabang Minta, Pengelola Penginapan Sediakan Masker dan Antiseptik

10 Kapal Yacht Asing yang Kini Berada di Perairan Calang, Ternyata Berasal Negara Ini

Gara-gara Virus Corona, Majalah Playboy Umumkan Hentikan Edisi Cetak

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved