Berita Banda Aceh

Cekal Virus Corona, Dompet Dhuafa Aceh Semprotkan Disinfektan ke Masjid-masjid

Tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Aceh sejak Jumat (20/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Banda Aceh

Foto Dompet Dhuafa Aceh
Tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Banda Aceh, Jumat (20/3/2020). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Aceh sejak Jumat (20/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Banda Aceh.

Upaya tersebut dalam rangka Cekal (Cegah Tangkal) Virus Corona, yang belakangan ini terus menelan korban jiwa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tim Dompet Dhuafa Aceh melakukan penyemprotan disinfektan antara lain di Masjid Raya Baiturrahman, Masjid H Keuchik Leumiek, Masjid Baitush Shalihin Ulee Kareng, dan Masjid Jamik Unsyiah.

Update Jumlah ODP Corona Covid-19 di Aceh Bertambah Jadi 84 Orang, Masyarakat Diminta Lebih Waspada

Tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Banda Aceh, Jumat (20/3/2020).
Tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Banda Aceh, Jumat (20/3/2020). (Foto Dompet Dhuafa Aceh)

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan di ruang publik lainnya, seperti Rumah Sakit Cempaka Az-Zahra dan DD Klinik Banda Aceh.

Penyemprotan akan terus berlanjut.

Hingga saat ini, beberapa lokasi yang sudah melakukan konfirmasi mengenai penyemprotan disinfektan berikutnya, yakni Masjid Baiturahmah Kp Keuramat, Yayasan Rumah Kita, Rumah Singgah BFLF, Hotel Kyriad, Hotel The Pade, Bank BTPN Syariah, dan Bank BTN Syariah.

Dompet Dhuafa Aceh juga berencana untuk melakukan penyemprotan di tempat umum lainnya, seperti Terminal Batoh, Terminal L300, Pelabuhan Ulee Lheue, halte Transkutaraja, dan bus.

Negara Lain Sibuk Mengatasi Virus Corona, Korea Utara Malah Lakukan Uji Coba Rudal, Untuk Apa?

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Aceh, dr Nuril Annissa Niswanto dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Sabtu (21/3/2020) menyebutkan, aksi tersebut merupakan wujud antisipasi Pandemik Covid-19, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Aceh.

"Kita terus mengupayakan yang terbaik. Terima kasih banyak untuk dukungan masyarakat dan para donatur. Mari terus bekerja sama untuk pencegahan virus Corona." demikian Nuril. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved