Cegah Penyebaran Corona

Dampak Corona, PSSI Hentikan Pertandingan Liga 1 dan 2 Sampai Waktu tak Ditentukan

Pemberhentian pertandingan sepak bola ini menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus covid-19.

liga-indonesia.id
PSSI jalankan hentikan pertandingan Liga 1 dan 2. 

Laporan Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - PSSI resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan, Minggu (22/3/2020). 

Pemberhentian pertandingan sepak bola ini menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus covid-19. 

Serta surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. 

Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub pesera Shopee Liga 1 dan Liga 2.

"Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," tegas Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama LIB seperti dikutip dari liga-indonesia.id. 

Sementara itu, kapan pertandingan sepak bola akan kembali dilaksanakan, Iriawan menjelaskan bahwa terkait itu akan disampaikan dengan melihat keadaan bila covid-19 mereda. 

"Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," jelasnya. 

Selanjutnya, Ketua Umum PSSI juga mengintruksikan kepada pihak terlibat dalam pertandingan sepak bola agar menyusun langkah terkait penghentian sementara kompetisi. 

Halaman
12
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved