Berita Bireuen

Seorang Warga Sawang Ditangkap Setelah Pengejaran Selama 15 Jam, Ini Kasusnya

Tersangka ditangkap di kawasan Cot Gapu Bireuen setelah kendaraan yang dikendarai tersangka bertabrakan di kawasan Paya Kareung, Peusangan Bireuen.

FOTO HUMAS POLRES BIREUEN
Aparat penegak hukum Polres Bireuen mengamankan barang bukti berupa sabu dan satu unit kendaraan Honda Jazz. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Seorang warga Dusun Cot Puuk, Desa Babah Buloh, Sawang Aceh Utara berinisial Mur (34) ditangkap aparat penegak hukum Sat Intelkam dan tim Satpolairud Polres Bireuen, sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu (21/03/2020) setelah diburu selama 15 jam mulai dari perbatasan Bireuen-Aceh Utara.

Tersangka ditangkap di kawasan Cot Gapu Bireuen setelah kendaraan yang dikendarai tersangka bertabrakan di kawasan Paya Kareung, Peusangan Bireuen.

Informasi diperoleh Serambi, sejumlah anggota Sat Intelkam dan Satpolairud Peudada sejak beberapa hari lalu mendapatkan informasi tentang adanya dugaan sejumlah orang melakukan pengedaran benda haram jenis sabu.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasubbag Humas Polres Bireuen, Ipda M Nasir kepada Serambinews.com, Senin (23/03/2020) mengatakan, awalnya tim  gabungan  Sat Intelkam Polres Bireuen  dengan tim Satpolairud Polres Bireuen menerima informasi dari masyarakat tentang dugaan  ada orang yang di duga memiliki narkotika
jenis sabu.

Tim gabungan bergerak mulai pagi Sabtu (21/03/2020) di beberapa kawasan yang dicurigai tempat keberadaan pelaku.

Kemudian tim mendapatkan informasi tambahan dan  segera ditindaklanjuti dengan melakukan penyidikan terkait dengan kasus tersebut.

Berbagai informasi digali dan serta anggota terpencar, akhirnya orang yang dicurigai akan melakukan transaksi sabu di salah satu SPBU terdekat dan berhasil ditangkap. Sedangkan seorang temannya yang berada di depan berhasil melarikan diri dengan kendaraan Honda Jazz.

Tersangka langsung diamankan dan tim lainnya mengejar seorang tersangka lainnya yang menggunakan Honda Jazz ke arah timur Bireuen.

Dalam pengejaran tersebut mobil Jazz milik pelaku sempat menyenggol satu mobil BMW di tikungan Paya Kareung, kemudian Honda Jazz tersebut berputar dan menabrak satu kendaraan lainnya yaitu mobil boks.

Pengejaran berhenti namun tersangka berhasil melarikan diri ke pemukiman warga di kawasan Paya Kareung dan ditetapkan sebagai DPO.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu seberat 950 gram atau hampir 1 kilogram.(*)

Satpol PP dan WH Abdya Razia Sejumlah Warkop dan Warnet

Total Ada 307 Kasus Corona di Jakarta, 29 Meninggal Dunia, Terbanyak di Indonesia

Harvey Weinstein Terpidana Kasus Pemerkosaan Positif Covid-19

30 Tahun Tempati Rumah tak Layak Huni, Akhirnya Ramli Tempati Rumah Baru

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved