Berita Aceh Tengah

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid, Aceh Tengah Bantah Ada Pasien Positif Corona

Merebaknya kabar tentang adanya seorang pasien positif corona di Kabupaten Aceh Tengah, sempat membuat jagat maya di daerah berhawa sejuk itu....

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri. 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid, Aceh Tengah Bantah ada Pasien Positif Corona

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Merebaknya kabar tentang adanya seorang pasien positif corona di Kabupaten Aceh Tengah, sempat membuat jagat maya di daerah berhawa sejuk itu, heboh. Bahkan, data yang sempat tersebar luas tersebut, nyaris menimbulkan keresahan di tengah masyarakat lantaran memuat informasi tentang  seorang pasien positif corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Yunasri kepada Serambinews.com, Senin (30/3/2020) membantah adanya pasien di daerah itu yang telah dinyatakan positif.

“Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 14 orang. Dirawat di RSU dan rumah, ada 8 orang dan sudah pulang 6 orang. Sampai sore ini, tidak ada yang positif,” jelas Yunasri.

Menurut Yunasri, berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, semua pasien di Aceh Tengah, masih berstatus ODP, serta belum ada yang ditingkatkan sampai dengan PDP, apalagi sampai dinyatakan positif.

“Jadi informasi ini, perlu diluruskan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinkes,” katanya.

Disampaikan, setiap perkembangan tentang penanganan Covid-19, akan disampaikan secara rutin untuk dapat diteruskan kepada publik. Bahkan informasi tersebut, bisa di akses ke sekretariat Gugus Tugas di Setdakab Aceh Tengah.

“Jadi laporanya kita yang membuat, sehingga setiap perkembangan pasti kita laporkan juga. Seperti hari ini, semua masih ODP,” pungkasnya.

Sementara itu, informasi yang sempat berkembang luas menyebutkan bahwa di Kabupaten Aceh Tengah, terdapat 7 orang ODP, 1 orang PDP dan 1 orang dinyatakan positif. Informasi tersebut, termuat di data Covid-19 Aceh. Namun, akhirnya diklarifikasi oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tengah.(*)

Lembaga Rufaidah Care Sumbang 2.500 Masker untuk Petugas Medis RSUDZA

Setelah Aceh Tengah dan Gayo Lues, Musara Gayo Salurkan Bantuan untuk Tim Medis Bener Meriah

Kubu Nurul Alam Tolak Hasil Muswil DPW Partai Aceh Aceh Tamiang

 

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved