Berita Aceh Timur

Aceh Timur Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei

Pemkab Aceh Timur, memperpanjang kegiatan belajar mengajar di rumah mulai 31 Maret sampai 29 Mei 2020

FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, SH 

 Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur, memperpanjang kegiatan belajar mengajar di rumah mulai 31 Maret sampai 29 Mei 2020.

Keputusan tersebut sesuai dengan Instruksi Bupati Aceh Timur, Nomor : 420/2913 Tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Belajar di Rumah.

Instruksi Bupati Aceh Timur ini menindaklanjuti, Keputusan Gubernur Aceh Nomor 360/969/2020 tertanggal 20 Maret 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Skala Provinsi Aceh untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam Instruksi Bupati Aceh Timur, disebutkan Mulai 31 Maret sampai 29 Mei, kegiatan belajar mengajar tatap muka ditiadakan sementara waktu untuk siswa-siswi PAUD, TK, SD, dan SMP, dan diganti dengan kegiatan pembelajaran mandiri di rumah masing-masing.

BREAKING NEWS - MPU Aceh Perbolehkan Ganti Shalat Jumat dengan Shalat Zuhur di Rumah

Belajar mengajar tatap muka juga ditiadakan pada Dayah Salafiah, Dayah Terpadu, Dayah Tahfiz, dan balai pengajian, dan diganti dengan pembelajaran mandiri di rumah masing-masing.

"Kami mohon kepada Kadisdikbud, dan Kadis Pendidikan Dayah, agar menyampaikan instruksi ini kepada jajaran kepala sekolah, dan pimpinan dayah di Aceh Timur, agar diterapkan,” pinta Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, Selasa (31/3/2020).

Menyahuti Intruksi Bupati Aceh Timur, Kepala Disdikbud Aceh Timur, Saiful Basri SPd, Mpd, mengatakan pihaknya telah meneruskan instruksi ini kepada seluruh kepala sekolah bahwa belajar mandiri di rumah diperpanjang sampai 29 Mei.

Bahkan para kepala sekolah bersama guru telah mengantar langsung naskah soal ujian try out ke rumah orangtua siswa, Senin (30/3/2020) pagi.

Empat Ruas Jalan di Pidie Resmi Ditutup Malam Ini

Selain mengantar naskah soal try out, pihak sekolah membagikan Intruksi Bupati Aceh Timur kepada wali murid agar wali murid benar-benar paham kondisi terkini dan mematuhui instruksi pemerintah.

"Semua ini kita lakukan agar siswa/i tidak lagi keluar rumah sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah ini," ujar Kadisdikbud Aceh Timur, Saiful Basri.

Disdik Aceh Timur, ungkap Saiful juga mengajak seluruh siswa pada semua jenjang pendidikan tetap di rumah, menghindari kontak langsung dengan warga yang baru tiba dari luar negeri atau dari luar daerah. 

"Kami juga menghimbau para siswa agar tetap menjaga wudhu dan melaksanakan salat lima waktu serta tetap menggunakan masker saat keluar untuk urusan yang penting,” pinta Saiful Basri. (*)

Warga Tolak Jenazah yang Disebut PDP Asal Makassar, Dikebumikan di Daerahnya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved