Berita Aceh Tamiang

Ayah dan Anak yang Hilang di Hutan Alami Trauma dan Lemas

Suwarno (47) dan putranya, Hardi Pratama (23) mengalami trauma dan lemas akibat tersesar di hutan Baturong, Aceh Tamiang selama tiga hari...

For Serambinews.com
Satgas SAR Aceh Tamiang saat mengevakuasi salah satu korban hilang di Hutan Baturong, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Senin (30/3/2020) petang. Kedua korban mengalami trauma dan lemas. 

Ayah dan Anak yang Hilang di Hutan Alami Trauma dan Lemas

 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Suwarno (47) dan putranya, Hardi Pratama (23) mengalami trauma dan lemas akibat tersesar di hutan Baturong, Aceh Tamiang selama tiga hari.

Kondisi ini diketahui setelah keduanya menjalani pemeriksaan medis di Klinik PT Ampli usai ditemukan regu penolong pada Senin (23/3/2020) petang.

Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Surya Dharma menjelaskan posisi keduanya saat ditemukan sudah terlalu jauh dari tepi hutan Kampung Harumsari, Kecamatan Tamiang Hulu.

"Saat ditemukan posisi mereka sudah menyeberang ke Kampung Kaloy. Ini yang menyebabkan mereka kelelahan," kata Surya, Senin (30/3/2020) malam.

Usai menjalani pemeriksaan medis, keduanya kemudian diantar pulang ke rumah Suwarno di Dusun Mawar, Kampung Harumsari, Tamiang Hulu. Hardi sendiri merupakan penduduk Dusun Bangunsari II, Kampung.Alurselebu, Kecamatan Kejuruanmuda, Aceh Tamiang.

Ayah dan anak ini hilang saat mencari kayu alim di hutan Baturong, Tamiang Hulu sejak Jumat (27/3/2020) siang. Keberadaan keduanya sempat terdetekasi regu penolong karena pada hari kedua ponsel mereka masih terhubung.

Ketika itu kedua korban tidak bisa menjelaskan posisi keberadaan mereka, sehingga menyulitkan tim penolong melakukan evakuasi. Petugas sempat menyarankan keduanya menandai titik keberadaan dengan menyalakan api.

Hari ketiga pencarian petugas sempat putus komunikasi dengan korban karena lokasi pencarian sudah terlalu menjorok ke dalam hutan sehingga tidak ada sinyal telekomunikasi. Namun sayup-sayup teriakan kedua korban sempat didengar petugas yang kemudian mengubah pola pencarian dengan membagi dua tim untuk melakukan penyisiran secara melingkar.(*)

Pemuda Tionghoa Bireuen, Bangun Bilik Disinfektan untuk Warga Bandar Bireuen

Petugas Gabungan Bubarkan Warga di Tiga Desa yang Sedang Berdoa Tolak Bala

Aparatur Gampong Meunasah Tengah Abdya Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved