Berita Bireuen

Nisa, Ratu Baca Bercita-cita Menjadi Entrepreneur Sukses

Beberapa waktu lalu di Bireuen diadakan lomba memilih raja dan ratu baca, hasil penilaian juri, Nisa Nur Azizah yang saat ini duduk di semester...

For Serambinews.com
Nisa Nur Azizah. 

Nisa, Ratu Baca Bercita-cita Menjadi Entrepreneur Sukses

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Beberapa waktu lalu di Bireuen diadakan lomba memilih raja dan ratu baca, hasil penilaian juri, Nisa Nur Azizah yang saat ini duduk di semester II jurusan ekonomi dan bisnis, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Institut Agama Islam (IAI) Almuslim, Peusangan Bireuen terpilih sebagai ratu baca tahun ini.

Nisa gadis kelahiran 15 Mei 1999 lalu di Kabupaten Bener Meriah ini merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan Baktiar Ismail dan Cucu Mastika kepada Serambinews.com, Selasa (31/03/2020), di sela-sela kuliah ia menyempatkan waktu ke pustaka kampus untuk terus belajar dan menambah berbagai pengetahuan.

Pustaka menjadi bagian penting yang menjadi rutinitas setiap waktu luang meluangkan waktu untuk membaca walaupun waktunya sempit. Adapun prestasi yang diraih antara lain sebagai juara satu ratu baca tingkat
Bireuen tahun 2020, sebelumnya juga meraih prestasi di sejumlah bidang terutama semasih duduk di bangku SMA.

Nisa juga tercatat sebagai atlet pencak silat, atlit badminton, peserta lomba pidato tingkat kabupaten Aceh Tengah, menjadi juara lomba matematika tingkat kabupaten menjadi peserta lomba matematika tingkat nasional tahun 2014 lalu dan sejumlah bidang lainnya telah diikuti Nisa.

Mahasiswi yang saat ini tinggal di Paya Meueng, Peusangan Bireuen pernah mengikuti lomba pidato tingkat kabupaten, lomba vocal solo Putro Phang di kampus, sebagai peserta lomba photogenic di Banda Aceh
tahun 2015, peserta fashion show di Banda Aceh tahun 2016 dan berbagai bidang lainnya diikuti gadis tersebut.

Beberapa waktu lalu tahun 2019, kata Nisa, ia juga dipercayakan sebagai peserta Talkshow Kewirausahaan tingkat remaja di Banda Aceh. Nisa mengatakan, ia mengambil kuliah jurusan ekonomi dan bisnis karena berkeinginan menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur) yang sukses nantinya.

Ia mengatakan, berbagai prestasi yang diraih sejak duduk di SMA tidak lepas dari keseriusan, kesungguhan dan berlatih maksimal.

Dengan berbagai kegiatan dan perlombaan diikuti selama ini serta memperdalam ilmu ekonomi karena sangat keinginan menjadi seorang intrepreneur atau seorang wirausahawan yang sukses.(*)

Jembatan Penghubung Tiga Desa di Peudawa Aceh Timur Ambruk, Dump Truk Bermuatan Terjungkal

Bantuan 2 Ton Desinfektan dan 500 Kg Hand Sanitizer Dikirim ke Aceh, untuk Kebutuhan di Rumah Sakit

Begini Aksi Ketua TP PKK Subulussalam Bantu Warga Miskin Terdampak Corona

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved