Video

VIDEO - Tujuh TKA Asal China Diusir di Nagan Raya

Informasi diperoleh Serambinews.com, Rabu (1/4/2020), warga negara asing asal China ini pada Selasa sore tiba di Bandara SIM Aceh Besar.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Masyarakat Dusun Gelanggang Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya menolak kedatangan tujuh tenaga kerja asing (TKA) asal China yang baru tiba Selasa (31/3/2020) malam di desa setempat. 

Informasi diperoleh Serambinews.com, Rabu (1/4/2020) menjelaskan warga negara asing (WNA) asal China ini pada Selasa sore tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. 

Kemudian mereka melanjutkan perjalanan darat ke PLTU 3-5 milik swasta di Nagan Raya menggunakan mini bus. 

Ketika mereka tiba di pintu PLTU itu langsung dihadang oleh massa dalam jumlah besar untuk mengantisipasi wabah virus corona. 

Belum diketahui persis WNA asal China tersebut apakah mereka pekerja lama di PLTU atau pekerja baru, serta apakah mereka baru melakukan perjalanan dari Jakarta atau dari luar negeri. 

Namun terkait hal itu, tim Gugus Tugas Penanganan Covid Pemkab bersama Muspika dan Ketua DPRK Nagan Raya serta pihak Imigrasi Meulaboh langsung menuju ke PLTU 3-4. 

TKA China tersebut kemudian diperiksa suhu tubuh, sedangkan pihak Imigrasi memeriksa kelengkapan surat dan identitas mereka. 

Warga Suak Puntong menyatakan tetap keberatan atas kedatangan TKA China tersebut. 

Warga khawatir mereka akan membawa virus Covid-19, apalagi baru datang dari luar Aceh. 

Hingga siang ini belum diketahui apakah para TKA asal China ini akan kembali ke Medan, Sumut atau akan menetap sementara di kabupaten lain karena masih akan dibahas lebih lanjut. 

Penulis: Rizwan
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved