Breaking News:

Berita Aceh Barat

Penumpang Sakit tak Sadarkan Diri, Kapal Sabuk Nusantara Terpaksa Kembali ke Meulaboh

Setelah dilakukan pengecekan medis salah satu penumpang yang sakit dan pingsan itu ternyata memiliki indikasi tekanan darah tinggi dan jantung.

Serambinews.com
Petugas mengevakuasi salah satu penumpang dari Kapal Sabuk Nusantara yang sakit tidak sadarkan diri di Pelabuhan Jetty Ujung Karang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (4/4/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kapal Penumpang Sabuk Nusanra 110 pelayaran tujuan Pulau Simeulue, menjelang tengah malam terpaksa kembali lagi ke Pelabuhan Jetty Ujung Karang Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (3/4/2020) menjelang tengah malam.

Hal itu terjadi lantaran satu penumpang Maimunah (58) warga Johan Pahlawan mengalami sakit tidak sadarkan diri di tengah perjalanan saat menuju ke Simeulue.

Maimunah yang pingsan tersebut diduga akibat mengalami darah tinggi dan jantung, sehingga tidak sadarkan diri saat itu hingga dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Kapal tersebut yang berangkat sekitar pukul 17.30 WIB sore dari pelabuhan Jetty Ujung Karang Meulaboh dan kembali lagi ke pelabuhan tersebut sekitar pukul 23.30 WIB malam mengantar penumpangnya yang sakit itu guna mendapatkan pelayanan medis.

Setelah dilakukan pengecekan medis salah satu penumpang yang sakit dan pingsan itu ternyata memiliki indikasi tekanan darah tinggi dan jantung.

Menyangkut dengan hal itu pihak KKP menyatakan bahwa itu penyakit tidak menular (PTM), sehingga penumpang dalam kapal lainnya tidak diperiksa lagi,” kata Irsadi Aristora, dari tim Gugus Tugas Covid-19, Aceh Barat kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020) dini hari di lokasi.

Disebutkan, kapal tersebut berangkat sekitar pukul 17.30 WIB dari Pelabuhan Jetty Ujung Karang Meulaboh, dan setibanya ditengah perjalan Kapten kapal menguhubungi pihak KKP bahwa ada satu orang penumpang dalam kondisi pingsan dan sehingga saat itu diputuskan kapal harus kembali lagi ke daratan Meulaboh mengantar kembali penumpang yang sudah tidak sadarkan diri tersebut.

Sementara tim Gugus Tugas Covid-19  yang sejak awal sudah stand by dilokasi menunggu kapal tersebut bersama satu unit ambulan yang kemudian dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh guna mendapatkan penanganan medis.

Kapten Kapal usai mengatarkan penumpang yang sakit dan pingsan tersebut langsung putar haluan lagi berlayar bersama penumpang menuju ke Simeulue.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved