Breaking News:

Viral di Medsos

Viral, Kuda Putih Berkeliaran di Jalan Raya Singapura, Ini Kata Pemiliknya

Kuda betina itu tidak sedang berkeliaran, tetapi sebenarnya sedang berusaha menemukan jalan kembali ke rumah majikannya.

The Straits Times
Seekor kuda putih sedang berusaha menemukan jalan kembali ke rumah majikannya di Singapura. 

Laporan Firdha Ustin

SERAMBINEWS.COM - Baru-baru ini viral di media sosial Facebook, video berdurasi 15 detik menampilkan seekor kuda putih yang sedang berlarian di jalan raya mencari jalan pulang.

Sungguh pemandangan yang patut dilihat, ketika seekor kuda putih berotot berlari ke samping mobil di persimpangan lalu lintas di sepanjang Eng Neo Avenue, Singapura.

Dikutip dari The Straits Times, Pemilik kuda itu Ronnie Lim, mengatakan kuda betina ini tidak sedang berkeliaran, tetapi sebenarnya sedang berusaha menemukan jalan kembali ke rumahnya setelah ia melihat sebuah rekaman video yang beredar.

Video berdurasi 15 detik yang diposting pengguna Facebook Bebe Joelle, pada hari Minggu, (5/4/2020) telah viral di media sosial.

Mr Lim, yang juga pemilik Akademi Paisano Polo di Turf Club Road, mengatakan kuda berusia 11 tahun, bernama Cocorita, ditemukan dalam waktu 20 menit setelah melarikan diri pada pukul 16:00 pada hari Minggu, (5/4/2020).

"Kuda cenderung menemukan jalan kembali dan kami senang dia baik-baik saja," kata Mr Lim, dikutip dari The Straits News.

Ia menambahkan bahwa mereka menemukan kudanya saat sedang merumput di sebidang tanah di wilayah Eng Neo Avenue.

"Dia tenang dan kami mengenakan kerah dan membawanya kembali ke istal," katanya, seraya menambahkan bahwa Cocorita adalah kuda yang biasa ditunggangi anak-anak dan biasanya sopan.

Seorang pawang kuda telah membawa Cocorita ke paddock sore itu dan baru saja akan menutup pintu, kemudian ada pekikan keras dari beberapa kendaraan di jalan di dekatnya, menyebabkan kuda itu merasa takut dan berlari.

Menanggapi pernyataan, Dr Alwyn Tan, wakil direktur Layanan Hewan dan Kedokteran Hewan di bawah Dewan Taman Nasional, mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden tersebut dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencegah insiden semacam itu terulang kembali. "Dokter hewan kami telah memeriksa hewan itu dan dalam keadaan sehat," tambahnya.

Akademi Paisano Polo di Turf Club Road memiliki 15 kuda, dan Mr Lim mengatakan ini adalah pertama kalinya hal seperti itu terjadi.

"Saya hanya senang tidak ada orang atau hewan yang terluka. Sementara saya biasanya agak khawatir, saya menyadari bahwa kejadian ini telah membawa senyum dan tawa di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 ini," katanya.

Video yang di unggah pengguna Facebook Bebe Joelle kini menjadi viral dan mengundang tawa lucu dari para netizen.

Hingga kini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 138 ribu tayangan dan telah dibagikan lebih dari 9,9 ribu kali oleh warganet dalam waktu kurang dari 24 jam setelah diposting.(*)

Beda Cara China dan Negara Lain Atasi Virus Corona Meski Lockdown, Cara Korea Selatan Paling Baik

Bubarkan Remaja yang Berkerumun Main Domino, Kepala Kampung Justru Dapat Bogem Mentah dari Warganya

Hindari Virus Corona, Bayi Baru Lahir Ini Kenakan Pelindung Wajah

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved