Belanja di Pasar Tani Wajib Pakai Masker, Dyah Erti dan Darwati Dijadwalkan Hadir, Ini Agendanya

“Kita berharap ini bisa menjadi contoh bagi pasar-pasar yang lain di Aceh tentang pengelolaan pasar di tengah pandemi Corona seperti saat ini,"

Serambinews.com
Distanbun Aceh sedang mempersiapkan lokasi Pasar Tani yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (6/4/2020). 

Belanja di Pasar Tani Wajib Pakai Masker, Dyah Erti dan Darwati Dijadwalkan Hadir, Ini Agendanya

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh dijadwalkan akan menggelar Pasar Tani, Rabu (8/4/2020) besok.

Tetapi mengingat kondisi Aceh yang tengah menghadapi pandemi Covid-19 (Corona), kepada setiap masyarakat yang datang berbelanja diwajibkan memakai masker.

Di samping itu, jadwal operasional pasar juga dibatasi hanya sekitar empat jam, dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

“Pasar Tani kita mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Masyarakat yang berbelanja wajib menggunakan masker,” kata Kasi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Holtikultura Distanbun Aceh, Yuni Saputri STP kepada Serambinews.com, Selasa (7/4/2020).

Pasar Tani akan dibuka di lokasi biasa, yakni di Kompleks Perkantoran Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh.

Seperti biasa, pasar yang hadir dua kali dalam sebulan ini menyediakan sayur-sayuran segar, buah segar, makanan siap saji, hingga berbagai produk olahan pertanian, sembako, dan lainnya.

Ia berharap, pasar tani ini bisa membantu para petani yang kini tengah kesulitan memasarkan produk pertaniannya, dan membantu masyarakat yang juga kesulitan mencari sayur-sayur dan berbagai produk UMKM yang dibutuhkan.

70 Persen Orang Terinfeksi Corona Tanpa Gejala dan Bisa Tularkan Virus, Muncul Istilah Baru OTG

Beli Masker Secara Online, yang Dikirim Batu Bata, Padahal Uang Telah Ditransfer Rp 36,4 Juta

Catat! Keutamaan Nisfu Syaban dan Amalan-amalan yang Bisa Dikerjakan: Jatuh Pada 9 April 2020

"Semoga di masa pendemi Corona ini, masyarakat UMKM dan petani khususnya bisa tetap berpenghasilan," harap Yuni.

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved