Bantuan Sosial

Dinsos Gayo Lues Usul 1.000 Lebih Penerima Bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh

Kepala Dinsos Galus Sukri kepada Serambinews.com mengatakan setelah diverifikasi dari jumlah yang diusulkan itu yang ditampung dan disetujui oleh peme

SERAMBINEWS/Dok. Humas Pemkab Nagan Raya
Ketua PKK Nagan Raya, Hj Marwati Ibnu Ali menyerahkan simbolis bantuan untuk duafa di Sekretariat PKK, Senin (6/4/2020). 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Gayo Lues (Galus) mengusulkan 1.000 kepala keluarga (kk) penerima bantuan sembako imbas dari wabah virus corona (Covid-19) kepada Dinas Sosial Provinsi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, Selasa (7/4/2020), jumlah penerima bantuan sembako tidak ditampung sepenuhnya dari yang diusulkan.

Kepala Dinsos Galus Sukri kepada Serambinews.com mengatakan setelah diverifikasi dari jumlah yang diusulkan itu yang ditampung dan disetujui oleh pemerintah Aceh untuk Galus tersebut sebanyak 733 KK.

Dikatakan, bantuan sembako seperti beras, telur, minyak goreng dan yang lainnya tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

Istri Mantan Anggota DPRK Subulussalam Dicambuk 22 Kali, Begini Perjalanan Kasusnya

Anies Baswedan: Jakarta Resmi Terapkan PSBB Mulai Jumat 10 April 2020, 6 Kegiatan Ini Dibatasi

Diancam Foto Bugil Disebar, Ibu Muda Diperas Pacar Rp 42 Juta, Kenalan di Facebook Hingga Video Call

Bantuan sembako itu akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 di Galus itu, seperti tukang becak, pedagang keliling dan bengkel serta yang lainnya.

"Penerima bantuan sembako yang akan disalurkan untuk 733 KK tersebut tidak ada yang tumpang tindih dengan nama penerima bantuan dari pemerintah selama ini, baik bantuan melalui program PKH maupun bantuan sembako yang bersumber dari pemerintah pusat atau penerima bantuan yang bersumber dari yang lainnya selama ini," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved