Breaking News:

TA Khalid Imbau Warga Jauhi Kerumunan  

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Ir H TA Khalid MM mengimbau masyarakat Aceh agar tetap waspada dan menjauhi kerumunan

For serambinews.com
TA Khalid 

BANDA ACEH - Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Ir H TA Khalid MM mengimbau  masyarakat Aceh agar tetap waspada dan menjauhi kerumunan setelah dicabutnya jam malam oleh Pemerintah Aceh. Dia berharap warga tidak memanfaatkan ‘kebebasan’ ini untuk keluar rumah duduk berkumpul di warung kopi, kafe,  dan tempat lainnya. Kalaupun keluar, dipastikan untuk kebutuhan yang mendesak.

"Permasalahan Covid-19 belumlah tuntas, maka kewaspadaan dalam menjaga diri sendiri dari segala kemungkinan yang dapat penyebabkan terjangkitnya virus corona harus terus dioptimalkan semaksimal mungkin," kata TA Khalid yang juga Anggota Komisi IV DPR RI kepada Serambi, Senin (6/4/2020).

Dikatakan TA Khalid, kewajiban menjaga jarak badan (Physical Distancing) dan mencuci tangan adalah hal mutlak yang harus tetap dan terus dilakukan oleh setiap pribadi orang per orang. Hal ini agar penyebaran virus corona dapat terputus. "Pemerintah bertanggung jawab atas keselamatan kita, tapi kita sendiri juga harus lebih bertanggung jawab dalam menjaga diri kita sendiri," tegas TA.Khalid.

TA Khalid mengajak semua pihak agar menjaga diri sendiri, keluarga dan orang sekitar supaya wabah virus corona bisa cepat diatasi di Indonesia. Dikatakan, penyebaran virus ini begitu cepat dan tak terbatas ke hampir seluruh Indonesia. "Untuk saat ini sebaiknya menghindari keramaian dulu sampai benar-benar wabah virus corona berakhir di Indonesia. Jika ada gejala yang menjurus ke virus corona agar segera ke rumah sakit, biar cepat ditangani tim medis," harapnya.

Sebagaimana pengamatan Serambi, pasca pencabutan jam malam, beberapa warung kopi di Banda Aceh dipenuhi pelanggan. Mereka duduk berdekatan, seperti juga saat sebelum wabah itu datang. Jarang sekali yang menggunakan protokol kesehatan, dengan jarak aman minimal sekali satu meter.  Hanya 1-2 orang yang memakai masker. Beberapa arena rekreasi di Banda Aceh bahkan sudah menyebarkan di medsos iklan ‘buka kembali’ dengan tawaran discount harga masuk. (adi/sak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved