Update Corona di Bireuen

Plt Bupati Bireuen Monitoring Kesiapan Puskesmas Peudada dan Menyerahkan APD, Ini Kesiapannya

“APD yang sudah ada memang belum lengkap dan saat ini sedang pengadaan, dalam beberapa ke depan akan tiba di Bireuen dan segera diteruskan ke...

SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS
Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Rabu (8/4/2020) memasang masker kepada pasien yang sedang berobat di Puskesmas Peudada. 

“APD yang sudah ada memang belum lengkap dan saat ini sedang pengadaan, dalam beberapa ke depan akan tiba di Bireuen dan segera diteruskan ke masing-masing Puskesmas,” ujar dr Irwan A Gani.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar SH MSi bersama Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani, direktur RSUD Bireuen, dr Amir Addani M Kes serta pengurus PKK Bireuen, Rabu (08/04/2020) melakukan monitoring kesiapan Puskesmas Peudada dalam rangka pencegahan virus Corona.

Dalam kunjungan tersebut, selain melihat langsung beberapa ruang rawat inap, Plt Bupati Bireuen juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas Jeumpa.

Amatan Serambinews.com, saat tiba di rumah sakit, Plt Bupati Bireuen langsung melihat ruangan yang dipersiapkan.

Apabila ada warga yang sakit dengan gejala virus corona, sebelum dirujuk ke RSUD Bireuen sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien virus Corona.

Serta  mendapat penjelasan dari Kepala Puskesmas Peudada, dr Rini Novianti.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Bupati Bireuen juga menanyakan protokol penanganan pasien virus corona kepada tim medis yang mendapat jawaban mereka sudah persiapkan.

Malam Nisfu Syaban Tiba, Berikut Amalan Istimewa yang Bisa Dilakukan di Malam Nisfu Syaban

“Protokol penanganan pasien virus Corona untuk penanganan darurat dari Puskesmas ke rumah sakit rujukan, setidaknya sudah kami ketahui dan alur penanganan juga sudah,” ujar dr Rini.

Usai melihat keseluruhan ruangan pelayanan dan ruang yang dikhususkan
untuk pasien virus Corona, Plt Bupati Bireuen memasang masker kepada
sejumlah tenaga medis dan warga yang sedang berobat ke Puskesmas
tersebut.

Kemudian menyerahkan APD berupa masker dan alat pembersih tangan untuk tenaga medis, dalam rangka mengantisipasi pencegahan virus Corona.

Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani mengatakan, APD diutamakan bagi
tenaga medis untuk menjaga dan melindungi diri.

“APD yang sudah ada memang belum lengkap dan saat ini sedang pengadaan, dalam beberapa ke depan akan tiba di Bireuen dan segera diteruskan ke masing-masing
Puskesmas,” ujar dr Irwan A Gani.

Kepala Puskesmas Peudada, dr Rini Novianti menambahkan, saat ini di Puskesmas Peudada sudah ada empat orang dokter dan 47 perawat, ditambah tenaga lainnya jumlah seluruhnya 165 orang.

Puskesmas Peudada membawahi 52 desa dengan jumlah penduduk 27.000 orang lebih. (*)

Cegah Covid-19, Seorang Perempuan Jangka Buya Pidie Jaya Bagi 1.000 Masker Gratis di Dua Lokasi  

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved