Breaking News:

TVRI Tayangkan Program Belajar dari Rumah untuk PAUD hingga SMA Mulai 13 April 2020, Apa Saja?

Kebijakan TVRI tersebut merupakan realisasi dari keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

wikipedia.org/
logo TVRI 

SERAMBINEWS.COM - Tevisi Republik Indonesia (TVRI) akan segera tayangkan program Belajar dari Rumah mulai 13 April 2020 mendatang.

Program tersebut rencananya akan ditayangkan hingga 3 bulan kedepan atau sampai Juli 2020.

Kebijakan TVRI tersebut merupakan realisasi dari keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Yaitu untuk mengatasi keterbatasan akses jaringan internet dan memudahkan proses pembelajaran daring selama wabah Covid-19.

Terlebih, setelah pemerintah mengumumkan Status Darurat Nasional sehingga kegiatan belajar dan mengajar (KBM) harus dilaksanakan di rumah.

Bahkan ujian nasional (UN) pada 2020 resmi ditiadakan untuk mendukung rencana pemerintah mengendalikan penyebaran penularan virus corona.

Karena sistem pendidikan dilaksanakan di rumah, maka para siswa dan guru melakukan KBM secara daring.

Namun, tidak semua siswa dan guru memiliki fasilitas untuk melakukan KMD daring yang sama.

Oleh karena itu, Nadiem menggandeng TVRI agar pendidikan dapat diperoleh seluruh siswa Indonesia dengan lebih mudah dan praktis.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19, khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis,” kata Nadiem dalam telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, dikutip dari situs Kemendikbud.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved