Breaking News:

Cegah Corona di Bireuen

Ikatektro FT Unsyiah Bantu Baju Hamzat untuk RSUD Bireuen

Ikatan Alumni Fakultas Teknk Elektro Fakultas Teknik Unysiah, membantu baju pelindung (baju hamzat) untuk tenaga medis di RSUD dr Fauziah Bireuen.

DOK RSUD BIREUEN
Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr Amir Addani MKes menerima bantuan APD dari Ikatektro Fakultas Teknik Unsyiah, Sabtu (11/04/2020) di halaman rumah sakit tersebut. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Ikatan Alumni Fakultas Teknk Elektro (Ikatektro) Fakultas Teknik Unysiah, Banda Aceh, Sabtu (11/04/2020) membantu baju pelindung (baju hamzat) untuk tenaga medis di RSUD dr Fauziah Bireuen.

Bantuan program peduli sesama tersebut diserahkan Dodi Hidayat selaku perwakilan di Bireuen diterima langsung Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes dan didampingi tenaga medis lainnya.

Dodi Hidayat kepada Serambinews.com mengatakan,  bantuan alat pelindung diri diberikan untuk sejumlah rumah sakit di Aceh, salah satunya RSUD dr Fauziah Bireuen, adapun  jenis bantuan untuk RSUD dr Fauziah Bireuen  berupa 10 baju hamzat, 10 faceshield, 30 kotak atau
300 pasang handscoon.

Ditambahkan, bantuan diserahkan karena dimana saja petugas medis saat ini apalagi di rumah sakit yang menjadi rujukan  sangat butuh alat pelindung diri dalam masa pencegahan penyebaran Covid-19, namun APD-nya langka, sehingga alumni berinisiatif memberi donasi dalam bentuk APD dan akan ditambah lagi tahap selanjutnya.

Diharapkan, adanya bantuan APD dari  Ikatektro dapat membantu rumah sakit memenuhi APD bagi petugas medisnya dalam memberi pelayanan kepada pasien.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes, sangat berterimakasih atas bantuan APD diberikan Ikatektro Fakultas Teknik Unsyiah dan juga sebelumnya ada bantuan beberapa donatur lainnya, terus mengalir juga ada dari Provinsi Aceh.

Disebutkan, untuk kesiapan APD di rumah sakit saat ini sudah memadai, walaupun masih belum cukup. Sedangkan alat pelindung diri yang diberikan nantinya selain untuk petugas di IGD  juga bagi petugas disetiap ruangan rawat dan dipoliklinik.

Selain itu kata dr Amir, di RSUD dr Fauziah belum ada merawat pasien Covid-19 dan diharapkan masyarakat agar dapat terus mematuhi anjuran pemerintah dan WHO terkait prosedur penanganan Covid-19.

"Untuk pelayanan di RSUD dr Fauziah berjalan sesuai dengan protap dan kita harapkan kepada masyarakat masuk ke dalam areal rumah sakit untuk memakai masker," pesan dr Amir Addani.(*)

Cegah Corona, Plt Bupati Bireuen Minta Semua Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Viral, Skripsi Mahasiswa Unsoed Tentang Hak Istimewa Luhut Pandjaitan, Ini Penjelasan Kampus

Viral, Dua Anggota Polisi Malaysia Tertidur Kelelahan di Tengah Situasi Lockdown Bikin Haru Netizen

Stop Tolak Jenazah Terinfeksi Covid-19, Begini Tata Cara Pengurusannya Sesuai Protokol & Fatwa MUI

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved