Breaking News:

Persiraja Mania

Kiper Persiraja Aji Bayu Putra, Kembali Bersawah Sejak Kembali ke Brebes

Kiper Persiraja yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah, Aji Bayu Putera kembali membantu orang tuanya bertani selama berada di kampung halaman.

Hand over dokumen pribadi
Kiper Persiraja yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah, Aji Bayu Putera. 

Laporan Syamsul Azman 

SERAMBINEWS.COM - Kiper Persiraja yang berasal dari Brebes Jawa Tengah Aji Bayu Putera kembali membantu orang tua bertani selama berada di kampung halaman. 

Aji atau sapaannya Jibond ini setiap hari ke sawah mengisi waktu luang dan menjaga kondisi fisik, tiap harinya ia berada di sawah dengan bekicot dan lumpur-lumpur untuk mempersiapkan lahan menyambut musim tanam pagi. 

Kakinya yang telanjang tanpa alas kaki dengan cucuran keringat tidak membuatnya malu, bahkan ia berbangga bisa tetap membantu orang tua di kampung, meski namanya sudah cukup dikenal di sepak bola Indonesia. 

Begitulah kepribadian putera dari pasangan Mustahal dan Karsih ini, ia rendah hati dan tidak malu mengakui bahwa kala kembali ke kampung ia membantu orang tua di sawah, pun mencari rumput untuk hewan-hewan ternak. 

Aji menyampaikan selama di kampung hanya membantu orang tua, karena baru habis musim panen padi, maka saat ini ia sedang mempersiapkan musim tanam padi kembali. 

“Alhamdulillah di kampung masih bantu-bantu orang tua aja mas, habis musim panen. Lagi mau musim tanam padi,” ujar laki-laki kelahiran Brebes 11 Mei 1993 kepada Serambinews.com, Senin (13/4/2020). 

Saat ini ia sedang mempersiapkan lahan, perkiraannya sekitar sembilan hari lagi padi baru bisa ditanam, saat ini lahannya sedang disiapkan dengan ditraktor. 

“Tanam padinya mah masih 10 harian lagi, Masih nunggu benih tumbuh. Sekarang lagi siapin lahannya, kan harus di traktor,” ungkap mantan kiper PSIM Jogja ini.

Pun dengan keadaannya saat ini, ia merasa senang meski harus tiap hari tanpa alas kaki berlumpur-lumpur di bawah terik matahari menyengat, karena baginya di kampung lebih membuatnya tenang dan tidak terbayang Covid-19. 

Halaman
123
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved