Breaking News:

Covid 19 di Aljazair

Waduh, Politisi Ini Usulkan Puasa Ramadhan Tahun Ini Ditunda Karena Alasan Corona

Unggahan kontroversial itu ia beri judul "Coronavirus and civilizations", diana ia menyerukan agar puasa tahun ini ditunda karena wabah COVID-19.

Editor: Taufik Hidayat
facebook.com
Politikus asal Aljazair, Noureddine Boukrouh. 

Laporan Agus Ramadhan

SERAMBINEWS.COM – Puasa Ramadan adalah suatu amalan ibadah yang dilakukan oleh umat muslim untuk menahan diri dari segala hal yang dapat membatalkannya.

Puasa Ramadan adalah puasa wajib bagi seluruh umat muslim yang jatuh setiap tanggal 1 Ramadan dan akan berakhir pada 29 atau 30 Ramadan.

Namun, salah seorang Politisi asal Aljazair, Noureddine Boukrouh mengusulkan agar Puasa Ramadan tahun ini dapat ditunda.

Usulan itu ia cetuskan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Boukrouh telah menyerukan agar puasa di bulan Ramadan tahun ini dihentikan, karena ‘menimbulkan risiko kesehatan dan berkontribusi terhadap peningkatan jumlah kasus virus corona’.

Melansir dari Middle East Monitor, Rabu (15/4/2020), mantan kepala Partai Pembaruan Aljazair (PRA) mengunggah sebuah artikel di laman sosial Facebook miliknya.

Unggahan itu ia beri judul "Coronavirus and civilizations", di mana ia menyerukan agar puasa tahun ini dapat di tunda karena wabah COVID-19.

"Umat Muslim harus menunda puasa, karena tubuh yang lapar dapat meningkatkan kerentanannya dan mmemicu penyebaran COVID-19, atau memilih untuk berpuasa dan menghadapi risiko wabah virus yang lebih luas," tulisnya.

Unggahan artikel tersebut memicu gelombang kontroversi di Aljazair, terutama di media sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved