Breaking News:

Pemuda Ini Ditangkap Usai Plesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Massa Geram

Tak menunggu lama, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap pemuda berinisial B itu.

Editor: Faisal Zamzami
surya/firman rachmanudin
Pemuda Surabaya hina Nabi Muhammad ditangkap anggota Polrestabes Surabaya. 

SERAMBINEWS.COM - Viral video seorang pemuda menghina Nabi Muhammad SAW di media sosial. 

Pemuda pemilik akun Instagram Bim Bim ini menyanyikan penggalan lirik lagu Aisyah yang di populerkan oleh Sabyan dengan kata-kata tak pantas.   

Alhasil, videonya pun beredar luas di media sosial baik Facebook, Instagram ataupun Twitter dan menimbulkan keresahan.

Tak menunggu lama, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap pemuda berinisial B itu.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana mengatakan awal mula informasi diterima jika terduga pelaku penghina nabi Muhammad SAW itu mengunggah videonya di insta story akun instagram miliknya dengan nama bimbimadhisp.

"Kami lakukan penyelidikan hingga akhirnya kami temukan alamat pemuda tersebut dan langsung kami tangkap tanpa perlawanan," kata Arief, Kamis (16/4/2020).

Arief tak menampik, saat polisi menangkap pemuda berinisial B itu telah berkumpul puluhan massa yang geram atas tindakannya.

Beruntung, tak ada main hakim sendiri karena polisi sigap mangamankan situasi hingga pemuda tersebut digelandang ke Mapolrestabes Surabaya.

"Saat ini masih kami dalami. Apa motivasinya mengunggah video tersebut," lanjutnya.

Sebelum ditangkap, B sempat membuat video unggahan klarifikasi dan permohonan maafnya dengan durasi 0:58 detik.

Namun, hal tersebut tak menyelamatkannya dari ancaman pidana jika terbukti melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Kasus serupa

Tangkapan layar YouTuber Medan, Aleh, menangis mewek ketika meminta maaf atas perbuatannya dalam video yang viral sebelumnya, yakni beraktik seperti orang kerasukan saat teman-temannya menyanyikan lagi Aisyah Istri Rasulullah. Aleh yang saat itu mengenakan baju garis-garis kemudian berdiri dan ternyata hanya mengenakan celana dalam putih. Hal tersebut dianggap pelecehan. Rumahnya didatangi ormas Islam yang keberatan dengan video tersebut. (Istimewa)
Tangkapan layar YouTuber Medan, Aleh, menangis mewek ketika meminta maaf atas perbuatannya dalam video yang viral sebelumnya, yakni beraktik seperti orang kerasukan saat teman-temannya menyanyikan lagi Aisyah Istri Rasulullah. Aleh yang saat itu mengenakan baju garis-garis kemudian berdiri dan ternyata hanya mengenakan celana dalam putih. Hal tersebut dianggap pelecehan. Rumahnya didatangi ormas Islam yang keberatan dengan video tersebut. (Istimewa) (Istimewa)

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 38 detik diunggah di akun Instagram @Medanheadlines.news, Kamis (17/4/2020).

Video tersebut viral karena memperlihatkan sosok seorang Aleh alias R Hidayat, YouTuber asal Medan yang ditangkap Polres Pelabuhan Belawan akibat diduga melakukan pelecehan dalam lagu "Aisyah Istri Rasulullah", menangis.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved