Siapa Sangka, AS Ternyata Ikut Andil Melatih China Bangun Lab Wuhan Tempat Tercipta Virus Corona

Asal muasal corona ini sendiri disinyalir dari pasar hewan Wuhan tempat menjual beraneka daging hewan, kelelawar salah satunya.

Presiden AS, Donald Trump, dan Presiden China, Xi Jinping, berbicara dalam forum ekonomi. Keduanya menyepakati perdagangan senilai 250 miliar dolar AS atau Rp 3.379 triliun (9/11/2017).(Fred Dufour/AFP) 

SERAMBINEWS.COM - Wuhan, lockdown dan kelelawar.

Nampaknya tiga kata itu menjadi jawaban latah bagi setiap orang kala ditanyai asal muasal virus corona.

Memang fakta menyebut jika corona pertama kali ada di Wuhan, China.

Asal muasal corona ini sendiri disinyalir dari pasar hewan Wuhan tempat menjual beraneka daging hewan, kelelawar salah satunya.

Tapi apakah benar klaim itu? sepertinya tidak karena virus corona diciptakan bukan ada dengan sendirinya.

Dilansir dari Fox News, Kamis (16/4), berbagai sumber yang telah diberi pengarahan tentang perincian tindakan awal oleh pemerintah China dan melihat materi yang relevan memberi tahu Fox News.

Sumber percaya bahwa transmisi awal virus adalah kelelawar ke manusia, dan bahwa 'patient zero' atau pasien nol bekerja di lab tersebut, lalu dia bepergian masuk ke populasi di Wuhan.

Ditanya oleh Fox News, John Roberts tentang pelaporan itu, Presiden Trump berkomentar pada konferensi pers virus corona pada hari Rabu:

"Semakin banyak kita mendengar cerita ... kita sedang melakukan pemeriksaan yang sangat teliti terhadap situasi yang mengerikan ini."

Dokumen merinci upaya awal oleh dokter di lab dan upaya awal lockdown.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved