Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Baitul Mal Aceh Jaya Serahkan Bantuan untuk Fakir dan Miskin

Jumlah penerima sebanyak 6.387 orang. Untuk kategori fakir mendapat Rp 800.000 dan miskin Rp 400.000 per orang.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat menyaksikan penyerahan bantuan fakir miskin secara simbolis, disalah satu kecamatan yang ada di kabupaten tersebut, Minggu (19/4/2020). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya menyalurkan 7,4 Miliar bantuan uang tunai kepada fakir miskin yang ada di kabupaten tersebut.

Bantuan yang diserahkan kepada fakir miskin tersebut merupakan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) yang berhasil dikumpulkan Baitul Mal tahun 2019 dan disalurkan pada tahun 2020.

Kepala Baitul Mal Aceh Jaya Tgk Kamaruddin menjelaskan, dari total 7,4 Miliar dana tersebut terbagi atas zakat sebesar Rp 3,6 miliar dan Infaq Rp 3,8 miliar.

"Dalam minggu ini kami fokuskan penyaluran Senif Fakir dan Senif Miskin disebabkan tidak lama lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan," terangnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat membatu meringkankan beban sebagian masyarakat, apalagi kondisi saat ini kita juga sedang menghadapi ujian wabah corona yang tentunya membuat perekonomian masyarakat sangat berdampak secara signifikan

Untuk penerimaan zakat senif fakir dan miskin sebanyak 6.387 orang dengan total dana anggaran mecapai Rp 2.7 miliar, masing-masing orang dalam kategori fakir mendapat Rp 800.000 dan miskin Rp 400.000 per orang.(*)

Nasib Keluarga Ini di Tengah Wabah Corona, Suami Kena PHK, Ibunya Sakit di Rumah

Pekan Terakhir Jelang Meugang, Penjualan Sapi di Pasar Hewan Aceh Tamiang Justru Turun

Konser Musik Dilarang, Ini Cara Musisi Dunia Hibur Penggemar dan Petugas Kesehatan

Viral, Puluhan Mobil Berkonvoi di Depan Rumah Dokter Ucapakan My Hero

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved